8.900 Aparat Dikerahkan Amankan Final Piala Gubernur Jatim

Syaiful Islam, Okezone · Kamis 20 Februari 2020 12:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 20 519 2171369 8-900-aparat-dikerahkan-amankan-final-piala-gubernur-jatim-Nm83bSmuE0.jpg Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan (Foto: Sindonews)

SURABAYA - Sebanyak 8.900 personel gabungan yang terdiri dari TNI-Polri dan instansi terkait diterjunkan untuk mengamankan pertandingan final Piala Gubernur Jawa Timur yang berlangsung di GOR Delta Sidoarjo pada Kamis (2/20/2020) sore.

Saat ini, anggota polisi mulai melakukan sweeping terhadap benda-benda berbahaya yang dibawa penonton. Seperti ketapel, senjata tajam dan gear motor. Sweeping sendiri dilakukan di pintu masuk Sidoarjo.

"Pokoknya 8.900 itu gabungan dengan TNI dan instansi terkait untuk mengamankan Final Piala Gubernur Jatim," ujar Kapolda Jatim Irjen Luki Hermawan.

Baca Juga: Final Piala Gubernur Jatim, Kapolda: Tindak Tegas yang Berbuat Ricuh

Menurut Luki, saat ini anggotanya yang di ring 4 melakukan sweeping terhadap benda-benda yang berbahaya seperti senjata tajam, ketapel dan gear motor. Sebab, di media sosial isu yang berkembang sangat merugikan sekali.

Ilustrasi

Pihaknya mengimbau pada masyarakat untuk tertib saat berada dalam stadion maupun di luar. Sehingga laga final ini bisa berjalan dengan lancar dan aman tanpa merugikan pihak manapun.

"Di Surabaya sudah disiapkan kantong-kantong untuk nobar. Setiap kecamatan, Polsek dan Polres ada nobar. Untuk jumlah personel yang full di lapangan sebanyak 5.704 anggota," ujar Luki.

Baca Juga: Dua Korban Luka Bentrok Aremania vs Bonek Diperbolehkan Pulang 

Luki menambahkan, pihaknya mengimbau kepada tim yang menang maupun kalah agar tidak menyikapi dengan berlebihan. Hal tersebut dilakukan demi terciptanya keamanan di Jawa Timur.

"Yang mennag jangan berlebihan. Yang kalah jangan kecewa dengan melakukan tindakan-tindakan yang tidak kita inginkan. Kami akan all out mengamankan Jatim," ujar Luki.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini