nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Minta Cerai, Qoriah Asal Pandeglang Malah Ditikam Suami

Rasyid Ridho , Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 03:32 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 21 340 2171819 minta-cerai-qoriah-asal-pandeglang-malah-ditikam-suami-pHgGE8vPl0.jpg Ilustrasi (Foto: Okezone)

PANDEGLANG - Warga Kampung Pematang Sempur, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang, Banten digegerkan oleh aksi Bai Sopandi (62) yang tega menikam istri sirinya, Hj Nunung. Akibatnya, korban mengalami tiga luka tusukan di tubuhnya.

Pelaku diduga nekat menikam korbannya menggunakan badik yang sudah disiapkannya. Aksinya itu diduga karena tak terima korban yang berprofesi sebagai pembaca Alquran (qoriah) di desanya itu meminta agar diceraikan.

"Motif sementara ada unsur kecemburuan. Korban sempat meminta cerai. Tapi kita masih dalami," ujar Kasat Reskrim Polres Pandeglang, Iptu Muchamad Nandar kepada wartawan. Kamis 20 Februari 2020.

Nandar mengatakan, peristiwa berawal saat pelaku datang ke rumah korban sekitar pukul 15.00 WIB. Tanpa banyak bicara, pelaku menusuk istri sirinya yang sedang dalam posisi duduk di ruang tengah rumahnya.

"Pelaku langsung menusuk korban sebanyak 3 kali, 2 kali di bagian perut kiri dan 1 kali di bagian punggung dengan menggunakan badik yang sudah disiapkan," kata Nandar.

Usai melakukan aksinya, pelaku kemudian kabur melalui pintu belakang rumah. Kemudian pelaku meninggalkan lokasi menggunakan kendaraan jenis Daihatsu Feroza warna coklat dengan nomor polisi D 1795 NN ke arah Binuangeun. "Korban masih dalam perawatan di Puskesmas Cikeusik," ucapnya.

Setelah mendapatkan Laporan tersebut, tim Polsek Cikeusik dan Polres Pandeglang melakukan pengejaran terhadap pelaku yang melarikan diri. Tak lama, petugas berhasil mengamankan pelaku di Jalan Raya Kampung Cikareo, Desa Sukawaris, Kecamatan Cikeusik, Kabupaten Pandeglang.

"Saat ini pelaku telah diamankan dan perjalanan menuju Mako Polres Pandeglang guna proses pemeriksaan lebih lanjut," tandasnya.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini