nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tabrakan Motor dengan Truk Tangki, Pemotor Tewas di Jalur Batangtoru-Siais Tapsel

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Jum'at 21 Februari 2020 19:18 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 21 608 2172295 tabrakan-motor-dengan-truk-tangki-pemotor-tewas-di-jalur-batangtoru-siais-tapsel-LMJYw8nsiU.jpg Ilustrasi. (Foto: Okezone.com)

TAPSEL - Seorang pemotor tewas setelah bertabrakan dengan truk tangki di KM 34-35, Jalan Umum Pasar Batangtoru-Danau Siais, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara pada Jumat (21/2/2020).

Kasubag Humas Polres Tapanuli Selatan, Iptu Alfian Sitepu mengatakan, pemotor yang tewas atas nama Nofaris Zai (33), warga Desa Rianiate, Kecamatan Angkola Sangkunur, Kabupaten Tapanuli Selatan.

Saat kecelakaan, Nofaris tengah mengendarai sepeda motor Honda Revo bernomor polisi BB 2029 RL dari arah Danau Siais menuju Pasar Batangtoru. Sementara dari arah berlawanan, datang truk tangki bernomor polisi BB 9786 FP. Truk tersebut dikemudikan Dodi Harianto Harahap, warga Batunadua Jae, Kota Padangsidimpuan.

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

"Lokasi tabrakan berada di tikungan. Dugaan kita kedua pengendara kurang waspada, sehingga tidak melihat kedatangan kendaraan dari arah berlawanan. Sehingga kecelakaan tak terelakkan," ucap Alfian.

"Korban Nofaris Zai sempat terpental beberapa meter usai tabrakan. Kepalanya menghantam bahu jalan hingga mengalami luka yang cukup parah dan menyebabkan yang bersangkutan meninggal dunia," tambahnya.

Baca juga: Hanyut saat Susur Sungai, 4 Siswa SMPN 1 Turi Dikabarkan Tewas

Pihaknya telah melakukan olah tempat kejadian perkara di lokasi kecelakaan dan memintai keterangan sejumlah saksi yang melihat insiden tersebut.

"Korban sudah kita evakuasi ke rumah sakit. Sementara sopir truk sudah kita bawa ke komando untuk diperiksa. Sementara kita lidik dulu," ucapnya.

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini