nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Maling Motor di Enrekang Ditangkap Polisi Gegara Kehabisan Bensin di Toraja

Sindonews, Jurnalis · Sabtu 22 Februari 2020 20:21 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 22 609 2172669 maling-motor-di-enrekang-ditangkap-polisi-gegara-kehabisan-bensin-di-toraja-7o9g4FnPEA.jpg (Foto: Polda Sulsel)

ENREKANG – Pelaku pencurian kendaraan bermotor di Kecamatan Alla, Kabupaten Enrekang, NM (19) berhasil diciduk polisi, setelah motor curiannya kehabisan bensin di Kabupaten Toraja Utara, Jumat 21 Februari 2020. Kasus ini berhasil dibongkar berkat koordinasi dan kerja sama kepolisian di Enrekang dan Toraja.

Ps Kanit Reskrim Polsek Alla, Bripka Rahmad Saleh mengatakan, pihaknya berhasil menangkap pelaku berkat informasi dari kepolisian di Toraja. Setelah menerima kabar itu, pihaknya langsung berkoordinasi dengan polisi setempat untuk melakukan penangkapan terhadap maling motor yang sudah lama diburu itu.

“Mulanya kami mendapatkan informasi dari kepolisian di Toraja bahwa mereka mengetahui keberadaan NM yang selama ini jadi target operasi. Kami langsung bergegas dan berhasil mengamankan pelaku dan barang buktinya untuk diproses lebih lanjut," kata Rahmad, Sabtu (22/2/2020).

Ilustrasi. (Foto: Shutterstock)

NM menggasak sepeda motor merek Yamaha Fino yang terparkir di pinggir jalan. Setelahnya, NM membawa motor curian tersebut ke Toraja Utara. Dalam perjalanan, kendaraan roda dua itu kehabisan bensin sehingga dititipnya di bengkel. Pihak bengkel yang curiga dengan gelagat NM lantas menghubungi polisi di Toraja.

Baca juga: Cari 2 Siswi SMPN 1 Turi, Tim SAR Minta Bantuan Tokoh Spiritual

“NM melakukan pencurian dengan modus mengambil sepeda motor yang kuncinya lengket dan terparkir di pinggir jalan atau di bawah kolom rumah. Kemudian apabila sepeda motor tersebut yang ia curi kehabisan bahan bakar NM menyimpan sepada motor tersebut di sembarang tempat, kemudian mencari sepeda motor yang lain, NM sudah enam kali melakukan aksi yang sama di wilayah hukum Polsek Alla Enrekang,” ucap Rahmad.

Kapolsek Alla, Iptu Sainal Masing membenarkan penangkapan maling motor tersebut. “Ya memang benar kami telah mengamankan NM yang diduga talah melakukan pencurian sepeda motor yang kerap terjadi di wilayah hukum Polsek Alla. Ini sangat meresahkan masyarakat dan kami masih sementara mendalami kasus curanmor ini,” kata dia. 

(qlh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini