nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kejar Penjambret HP, Wanita Tewas Usai Tabrakan Motor

Syaiful Islam, Jurnalis · Senin 24 Februari 2020 15:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 02 24 519 2173287 kejar-penjambret-hp-wanita-tewas-usai-tabrakan-motor-VSCShpgWpr.jpg Ilustrasi (ist)

SURABAYA – Nur Fitria warga Tambak Langon, Asemrowo, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), tewas usai motor yang ditumpanginya tabrakan dengan motor penjambret. Peristiwa itu terjadi di Jalan Raya Tambak Osowilangun, Kecamatan Benowo, Surabaya, Sabtu (22/2/2020).

Kapolsek Benowo, Kompol Hakim, menyatakan kecelakaan itu bermula saat tersangka Faisol, warga Gresik, menjambret handphone (HP) yang ada di dashboard motor Mardiani (28), warga Gresik. Saat itu, Mardiani tengah membonceng Nur Fitria.

"Setelah mengambil HP, tersangka langsung kabur. Namun Mardiani mengejar tersangka untuk mengambil HP-nya kembali. Kejadiannya ini pada Sabtu 22 Februari 2020 pukul 11.00 WIB," kata Hakim pada wartawan, Senin (24/2/2020).

Namun, ia melanjutkan, tiba-tiba motor tersangka langsung memotong laju kendaraan korban. Akibatnya, ban depan motor korban menabrak motor tersangka. Korban dan tersangka pun terjatuh.

Ilustrasi (Shutterstock)

"Korban Mardiani terluka dan dibawa ke rumah sakit. Sedangkan Nur Fitria yang dibonceng Mardiani meninggal dunia," ujar Hakim.

Sementara itu, Faisol menjadi sasaran amuk massa hingga babak belur. Tersangka kemudian ditahan ke Mapolsek Benowo.


Baca Juga : Wanita Penumpang Ojol Dijambret di Tebet, Uang Rp12 Juta Raib

Berdasarkan hasil pemeriksaan, tersangka melakukan kejahatan tidak hanya kali ini. Tapi, sebelumnya tersangka pernah dihukum sebanyak 6 kali dalam kasus pencurian 3 kali, perjudian 2 kali, dan narkoba 1 kali.

"Tersangka akan dijerat Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan," tutur Hakim.


Baca Juga : Hendak Tahlilan, HP ABG Dirampas 2 Sekawan di Pondok Aren

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini