Militan Palestina Hujani Israel dengan Serangan Roket, Netanyahu Ancam Perang

Agregasi VOA, · Selasa 25 Februari 2020 10:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 18 2173682 militan-palestina-hujani-israel-dengan-serangan-roket-netanyahu-ancam-perang-HRz9U8pdbn.jpg Foto: Reuters.

GAZA – Serangan kelompok roket militan Gaza ke Israel berlanjut pada Senin, 24 Februari 2020. Sejumlah roket berhasil lolos dari sistem pertahanan rudal Kubah Besi (Iron Dome), dan satu di antaranya dilaporkan menghantam halaman sebuah taman kanak-kanak.

Perdana Menteri (PM) Benjamin Netanyahu mengancam akan melancarkan perang jika serangan roket itu terus berlanjut. Ancaman itu dilontarkan Netanyahu terhadap kelompok Hamas yang menguasai Gaza.

BACA JUGA: Israel Lancarkan Serangan Udara ke Gaza dan Suriah, Targetkan Kelompok Jihad Islam

Berbicara kepada radio militer Israel, Netanyahu mengatakan, jika Hamas tidak menghentikan aksi militan di Gaza yang melakukan serangan itu, Israel akan menarget Hamas secara langsung.

“Jika Anda tidak menembak mereka, kami akan menembak Anda. Saya bicara mengenai perang,” katanya sebagaimana dilansir VOA, Selasa (25/2/2020). “Saya menyatakan perang sebagai pilihan terakhir, namun kami telah menyiapkan sesuatu yang Anda tidak bisa bayangkan.”

BACA JUGA: Tentara Israel Gunakan Buldoser untuk Singkirkan Jasad Warga Palestina yang Dibunuh

Militer Israel mengatakan, mereka mencatat ada 14 roket ditembakan dalam jangka waktu satu jam, dan sekira 12 di antaranya berhasil dicegat. Tidak lama setelah serangan tersebut, militer mulai menyerang lokasi-lokasi militan di Gaza.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini