Pemkab Sleman Beri Santunan Keluarga Korban Susur Sungai Rp21 Juta

krjogja.com, · Selasa 25 Februari 2020 16:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 02 25 510 2173928 pemkab-sleman-beri-santunan-keluarga-korban-susur-sungai-rp21-juta-ptGnyDe9yG.JPG Bupati Sleman, Sri Purnomo serahkan santunan kepada korban tewas insiden susur sungai (Foto: KRjogja)

SLEMAN – Pemkab Sleman DIY menyerahkan santunan sebesar Rp21 juta kepada keluarga korban susur sungai yang meninggal dunia. Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Sleman, Sri Purnomo kepada 10 perwakilan keluarga, pada Senin 24 Februari 2020.

Sementara untuk korban luka, mendapat santunan sebesar Rp2,5 juta yang diberikan langsung kepada sebanyak 22 anak. Tak hanya itu, Pemkab Sleman juga memberikan santunan sebesar Rp15 juta untuk program trauma healing. Seluruh bantuan tersebut terkumpul dari Kemendikbud RI, BPBD Sleman, Dinsos Sleman, dan Baznas Sleman.

Bupati Sri Purnomo mengapresiasi seluruh pihak yang telah terlibat membantu sehingga korban dapat ditemukan dan diidentifikasi. Ke depannya, Pemkab Sleman bekerja sama dengan Kemendikbud RI akan membuat prosedur tetap (protap) terkait dengan kegiatan outdoor sehingga nantinya akan dijalankan secara profesional guna menjaga keselamatan anak didik.

“Yang terpenting ini adalah pembelajaran bagi kita semua agar ke depan tidak terulang kejadian seperti ini,” kata Sri, melansir laman KRjogja, Selasa (25/2/2020).

Sementara itu, Dirjen PAUD Dikdasmen, Haris Iskandar menyebut, pemerintah telah memiliki peraturan terkait pelindungan dan keselamatan kepada peserta didik, pendidik dan tenaga kependidikan. Yakni Permendikbud Nomor 33 tahun 2019 tentang Penyelenggaraan Program Satuan Pendidikan Aman Bencana.

Namun menurutnya, Permendikbud itu akan dikaji lebih lanjut mengenai hal-hal yang lebih detail.

“Detailnya akan kita garap terkait kegiatan yang sifatnya memiliki risiko,” ujar Haris.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini