nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Terobsesi Beli Helm, 2 Pelajar Nekat Rampas Ponsel

Syaiful Islam, Jurnalis · Kamis 27 Februari 2020 15:54 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 02 27 519 2175046 terobsesi-beli-helm-2-pelajar-nekat-rampas-ponsel-XRV8Dn5NIk.jpg Ilustrasi

SURABAYA - Kelompok pemuda dan pelajar aktif di wilayah hukum Kabupaten Sampang, Madura, Jawa Timur menjadi pelaku tindak pidana pencurian atau penjambretan handphone (HP) terhadap warga.

Pelaku aksi penjambretan, MAM (15), MRM (19), dan Irwanto (24) warga Dusun Ruberuh, Desa Gunung Maddah, Kecamatan Kota Sampang.

Tersangka MAM masih pelajar aktif pada Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan MRB merupakan siswa di Sekolah Menengah Atas (SMA).

"Sedangkan tersangka Irwanto pekerja swasta. Mereka menjambret handphone warga untuk dijual dengan alasan ingin membeli helm," ujar Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro, Kamis (27/2/2020).

Insiden saat aksi penjambretan, korban mengendarai sepeda motor dengan membonceng kakak kandungnya. Tiba di tempat kejadian perkara (TKP), Jalan Rajawali III, Kelurahan Polagan pada malam hari, pelaku memepet korban dengan mengendarai sepeda motor honda Vario warna orange bernopol M 5003 PQ.

Satu pelaku yang ada di posisi paling belakang mengambil HP korban Nur Laili (19) warga Dusun Mandangin, Desa Aengsareh, Kecamatan Kota Sampang yang tengah disisipkan di antara helm dan telinga kiri.

"Saat itu, korban sedang menerima telepon dari pacarnya. Tiba-tiba dipepet dan dijambret pelaku. Korban teriak minta tolong warga sekitar," imbuhnya.

Semua pelaku kabur dan dikejar massa. Para pelaku sembunyi di semak-semak pemakaman kampung, Kelurahan Polagan. Namun, massa berhasil menangkap serta dilaporkan kepada polisi.

"Tersangka dijerat dengan pasal 363 ayat 1 ke 4 Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (KUHP), yang ancaman hukuman selama lima tahun penjara," pungkas Didit.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini