nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Diduga Korsleting Listrik, Puskesmas di Banyuwangi Ludes Terbakar

iNews TV, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 16:09 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 02 28 519 2175654 diduga-korsleting-listrik-puskesmas-di-banyuwangi-ludes-terbakar-R214iqo35y.jpg Puskesmas Yosomulyo, Banyuwangi, Jawa Timur terbakar (Foto: iNews TV)

BANYUWANGI - Gedung Puskesmas Kesehatan Ibu dan Anak (KIA) Yosomulyo yang berlokasi di wilayah Kecamatan Gambiran, Banyuwangi, Jawa Timur terbakar pada Kamis 27 Februari 2020 malam. Sumber api diduga akibat korsleting arus listrik dari ruang arsip. 

Beberapa petugas medis yang tengah bertugas saat kejadian dibantu warga berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya, sambil menunggu petugas kebakaran tiba di lokasi kejadian. Namun, besarnya api dengan cepat merambat dan membakar ruangan lainnya termasuk ruang rawat inap.

Baca Juga: Pasca-Terbakar, Kios di Thamrin City Masih Dipasang Garis Polisi

Puskesmas terbakar Foto: iNews TV

Petugas kebakaran kewalahan memadamkan api. Sehingga api membakar seluruh gedung Puskesmas tersebut. Beruntung saat kejadian tidak pasien yang menjalani rawat inap.

"Saya dengar ada percikan api, menengok ke belakang, percikan api sudah ada, terus nyari bantuan ke depan, terus saya ngeluarin tabung elpiji. Terus teman-teman semua bantuin," ujar Rusmiati, petugas medis Puskesmas.

Akibat kebakaran ini, dipastikan aktivitas pelayanan kesehatan di Puskesmas Yosomulyo lumpuh total lantaran api membakar seluruh bagian bangunan Puskesmas.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini