nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Polisi Buru Tahanan Wanita di Bandung yang Kabur Jelang Sidang

CDB Yudistira, Jurnalis · Jum'at 28 Februari 2020 14:17 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 02 28 525 2175530 polisi-memburu-tahanan-wanita-di-bandung-yang-kabur-jelang-sidang-BskGITepwB.jpg Ilustrasi Penjara (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Jajaran Polrestabes Bandung sedang memburu tahanan wanita yang kabur saat hendak menjalani sidang, di Pengadilan Negeri Bandung, kemarin.

"Kita langsung lakukan pencarian," kata Kapolrestabes Bandung Kombes Ulung Sampurna Jaya, saat dihubungi via ponselnya, Jumat (28/2/2020).

Baca Juga: Tahanan Wanita di Bandung Kabur saat Akan Disidang 

Namun, Ulung belum mengetahui bagaimana kronologis tahanan yang kabur dengan pengawalan dari petugas kejaksaan itu. Saat ini, ia telah instruksikan jajarannya untuk mencari tahanan itu.

"Kita (fokus) pencarian (tahanan)," katanya.

Ilustrasi (foto: Shutterstock) 

Dihubungi terpisah Kepala Kejari Bandung, Nurizal Nurdin mengaku belum mengetahui soal tahanan kabur tersebut.

"Saya masih di luar, saya juga belum tahu beritanya. Nanti ke Kasi Pidum," kata Nurizal, saat di konfirmasi, di waktu yang sama.

Hingga dengan dinaikan berita ini, Kasi Pidum Kejari Bandung, belum dapat memberikan keterangan serta tidak menjawab konfirmasi telepon dari wartawan.

Diberitakan sebelumnya, seorang tahanan wanita dari rutan Wanita Bandung, saat akan menjalani menjalani sidang, di Pengadilan Negeri (PN) Bandung kemarin. Tahanan wanita bernama Serli Herawati terjerat kasus pencurian di Bandung.

Kepala Kepala Rutan Wanita Bandung Lilis Yuaningsih membenarkan tahanannya ada kabur. Namun begitu, pihak rutan tidak bertanggung jawab atas kaburnya tahanan itu.

"Karena posisi status (tahanannya) di Kejaksaan. Kita ada berita acara pengeluarannya (dari rutan ke Kejaksaan)," kata Lilis, saat dihubungi via ponselnya, Jumat (28/2/2020).

Lilis meminta, untuk keterangan lebih lanjut soal tahanan kabur ini, dapat dikonfirmasi ke pihak kejaksaan yang melakukan pengawalan terhadap tahanan itu.

Baca Juga: Kabur dari Tahanan Polresta Malang, Bayu Akhirnya Ditangkap 

"Jadi tanya aja ke kejaksaan. SOP-nya dijalanin enggak?" katanya.

Lilis menuturkan, tahanan itu, baru berada di rutan wanita Bandung, terhitung selama 20 hari, menunggu untuk disidangkan. "Selama di rutan yang bersangkutan berkelakuan baik," katanya.

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini