Pelajar Ini Tenggelam di Sungai Musi saat Menolong Temannya

Melly Puspita, Okezone · Minggu 08 Maret 2020 00:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 07 610 2179862 pelajar-ini-tenggelam-di-sungai-musi-saat-menolong-temannya-XrTat20TEv.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

PALEMBANG - Dua orang pelajar warga 10 Ilir Palembang Sumatera Selatan, Farhan (12) dan Noval (12) tenggelam saat berenang di pinggiran Sungai Musi, Sabtu (7/3/2020) sekira pukul 17.00 WIB.

Saat kejadian, kedua pelajar ini mandi bersama-sama temannya, namun karena keadaan arus sungai yang deras membuat keduanya yang belum mahir berenang ini tenggelam.

Tim gabungan pencarian terdiri dari Polisi Perairan, Basarnas Kantor SAR Palembang dan warga sekitar berupaya mencari korban.

Korban pertama yakni Noval, melihat temannya tenggelam, Farhan berniat menolong Noval tapi naas, keduanya malah sama-sama tenggelam. Farhan berhasil ditemukan dalam keadaan meninggal tidak jauh dari lokasi, namun Noval, hingga saat ini belum berhasil ditemukan oleh tim gabungan.

"Rescue Basarnas Palembang menerjunkan personel 1 tim sejumlah 8 personil. Kami sudah melakukan penyelaman dan penyisiran dengan radius 100 meter dari lokasi kejadian," Kata Ketua Tim Rescue Basarnas Palembang, Secho Aprika Berli.

"Untuk saat ini pencarian dihentikan dan akan dilanjutkan besok pagi. Untuk malam ini hanya sebatas pemantauan saja," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini