nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Keberadaan Tahanan Wanita yang Kabur di Bandung Masih Miterius

CDB Yudistira, Jurnalis · Selasa 10 Maret 2020 12:19 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 03 10 525 2180966 keberadaan-tahanan-wanita-yang-kabur-di-bandung-masih-miterius-BGrpUtG583.jpg Ilustrasi Tahanan Kabur (foto: Shutterstock)

BANDUNG - Keberadaan Serli Herawati, tahanan yang kabur saat akan menjalani sidang di PN Bandung, hingga saat ini masih misterius.

Petugas bahkan sempat mendatangi kediaman Serli, di Kecamatan Curungbitung, Kabupaten Lebak, Banten, namun tahanan wanita itu pun, tidak ditemukan.

Baca Juga: Tahanan Wanita yang Kabur di Bandung Masih Berkeliaran 

"Di Banten, kita tidak menemukan yang bersangkutan," kata Kasi Pidum Kejari Bandung Guntur Wibowo, sambungan telepon, Selasa (10/3/2020).

Ilustrasi (foto: Okezone) 

Pencarian terhadap Serli pun, saat ini masih berlanjut. Guntur menyebutkan saat ini Tim Kejaksaan Negeri Bandung sudah bergerak untuk mencari keberadaan tahanan itu.

Saat melarikan diri, petugas Kejaksaan Negeri Bandung ternyata tidak memborgol dan tidak memakaikan rompi tahanan kepada Serli. Kemudian, dengan memanfaatkan keramaian pengunjung sidang, Serli pun menyelinap kabur.

Guntur menjelaskan, waktu petugas lengah, Serli berbaur dengan para pengunjung dan langsung melarikan diri. Petugas baru sadar Serli kabur, setelah memasukan seluruh tahanan ke ruangan di PN Bandung.

Saat itu dari 16 tahanan, hanya ada 15 orang yang ada di ruangan. Sempat dicari di sekitaran pengadilan, namun Serli lenyap bak ditelan bumi hingga hari ini.

Baca Juga: Tahanan Wanita di Bandung Kabur saat Akan Disidang

(fid)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini