Ulah Pria Mabuk Bikin Penumpang Kereta di Brussels Takut Tertular Korona

Medikantyo, Okezone · Kamis 12 Maret 2020 11:11 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 12 18 2182082 ulah-pria-mabuk-bikin-penumpang-kereta-di-brussels-takut-tertular-korona-aTyipy1Ajl.jpg Pria pelaku teror penularan virus korona di Brussels (Foto: Okezone.com/Twitter)

BRUSSELS - Seorang penumpang kereta bawah tanah di Brussels, Belgia ditangkap aparat kepolisian setempat, usai memancing ketakutan warga terkait penularan virus korona (COVID-19). Penumpang pria menggunakan masker tersebut menempelkan tangannya ke mulut, lalu mengusapkannya pada salah satu tiang dalam kabin kereta bawah tanah.

Ulahnya tertangkap kamera pengguna kereta bawah tanah lain lantas menyebar melalui media sosial. Seperti dilansir oleh laman Dailymail, rangkaian kereta tersebut langsung diberhentikan dari tugas melayani penumpang untuk dibersihkan menggunakan cairan disinfektan.

Pihak operator kereta bawah tanah Brussels Intercomunal Transport, membenarkan adanya insiden tersebut. Melalui keterangan resminya, operator transportasi publik di Brussels itu menyatakan sang pria berada dalam pengaruh alkohol ketika diamankan oleh pihak kepolisian dan keamnaan setempat.

Dalam keterangan lanjutan, pihak Brussels Intercomunal menyebut sudah memiliki langkah khusus terkait pencegahan penyebaran virus korona. Termasuk membersihkan rangkaian kereta bawah tanah dengan disinfektan setiap hari sebelum beroperasi melayani penumpang.

Temuan kasus pasien positif terinfeksi korona di Belgia sudah mencapai 314 orang berdasarkan data pada Kamis (12/3/2020). Baru satu orang pasien tertular virus korona yang dinyatakan sembuh di negara tersebut, sementara korban tewas sudah mencapai tiga orang.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini