nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Melawan saat Ditangkap, Bandar Sabu Asal Madura Tewas Ditembak Polisi

Syaiful Islam, Jurnalis · Jum'at 13 Maret 2020 08:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2020 03 13 519 2182563 melawan-saat-ditangkap-bandar-sabu-asal-madura-tewas-ditembak-polisi-2EzGL9hakh.jpg Ilustrasi (Foto: Shutterstock)

SURABAYA - Seorang bandar narkoba jenis sabu berinisial R (30) asal Bangkalan, Madura, Jawa Timur tewas usai ditembak anggota Satresnarkoba Polrestabes Surabaya. Pasalnya, bandar ini melawan memakai sajam saat ditangkap di kawasan Sidoarjo.

Kini jenazah bandar sabu itu berada di kamar mayat RSUD Dr Soetomo, Surabaya. Dari tangan sang bandar, polisi mengamankan sabu seberat 1,5 kg serta sajam sebagai barang bukti kejahatan.

Kasat Reskoba Polrestabes Surabaya, AKBP Memo Ardian menyatakan, tersangka memang sudah menjadi incaran dari petugas selama ini. Tersangka terlibat dalam peredaran narkoba diketahui dari hasil pengembangan.

"Setelah kami ketahui keberadaan pelaku di Sidoarjo, kami koordinasi dengan kasat narkoba Sidoarjo. Selama dua hari kami memburunya," terang Memo, Jumat (13/3/2020).

Menurut dia, tersangka dikenal 'licin' dan merupakan residivis dalam kasus yang sama. Ketika hendak ditangkap di Sidoarjo, tersangka melawan petugas dengan sajam. Akhirnya polisi melakukan tindakan tegas, terarah dan terukur alias ditembak.

"Ini merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya. Untuk lebih jelasnya nanti pimpinan yang akan menyampaikan," tandasnya.

Polrestabes Surabaya tidak main-main terhadap pengungkapan peredaran narkoba. Sebelumnya pada awal 2020 ini, anggota Sat Resnarkoba sudah menembak mati 2 kurir narkoba karena melawan saat ditangkap.

(put)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini