Sehari Setelah Nyepi, Gubernur Bali Imbau Masyarakat Tetap di Rumah Cegah Corona

Agregasi Balipost.com, · Selasa 24 Maret 2020 10:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 24 244 2188068 sehari-setelah-nyepi-gubernur-bali-imbau-masyarakat-tetap-di-rumah-cegah-corona-svcgjW7kNx.jpg Gubernur Bali Wayan Koster (Foto: Abdul Rochim)

DENPASAR – Gubernur Bali Wayan Koster mengeluarkan surat imbauan kepada seluruh masyarakat Bali yang ditandatangani, Senin 23 Maret 2020. Imbauan No.45/Satgascovid19/III/2020 ini dibuat berdasarkan arahan Presiden RI melalui pidato 15 Maret 2020 dan Maklumat Kapolri terkait penanganan penyebaran virus corona (Covid-19).

Ada lima poin penting yang tercantum dalam imbauan tersebut. Salah satunya agar masyarakat Bali tetap di rumah sehari pasca-hari raya Nyepi.

“Diimbau kepada seluruh masyarakat Bali untuk tetap berada di rumah masing-masing pada hari Kamis, 26 Maret 2020,” ujar Koster mengutip poin empat dalam surat imbauan tersebut.

 edaran gubernur bali foto; balipost

Koster memandang, masyarakat perlu memperhatikan dengan sangat sungguh-sungguh penyebaran Covid-19 di Bali yang memperlihatkan kecenderungan semakin meningkat. Hal ini harus lebih diwaspadai dan diantisipasi agar tidak menimbulkan korban yang semakin banyak.

Upaya pencegahan yang paling efektif adalah dengan cara membatasi aktivitas di luar rumah dan mengurangi interaksi dengan orang lain. “Imbauan ini agar dilaksanakan dengan tertib dan disiplin,” tutupnya.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini