nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

2 Remaja Putri Tercebur Sungai ketika Sedang Selfie, Seorang Meninggal

Wahyudi Aulia Siregar, Jurnalis · Selasa 24 Maret 2020 09:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 03 24 608 2188052 2-remaja-putri-tercebur-sungai-ketika-sedang-selfie-seorang-meninggal-mXy9xjwahu.jpg Ilustrasi jenazah korban tenggelam. (Foto: Shutterstock)

MEDAN – Dua remaja putri tercebur ke aliran Sungai Buaya di kawasan Pantai Salju, Desa Mabar, Kecamatan Bangun Purba, Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara.

Akibat insiden itu, seorang remaja berinisial WS (14) ditemukan tewas. Sementara satu lainnya yakni RA masih dinyatakan hilang.

Humas Kantor Pencarian dan Pertolongan (SAR) Medan Sariman S Sitorus mengatakan insiden itu terjadi pada Minggu 22 Maret 2020 sore.

Saat itu kedua korban sedang bermain di pinggir sungai berair deras tersebut. Keduanya kemudian mencoba untuk berswafoto (selfie) di pinggir sungai. Namun nahas, mereka terpeleset dan tercebur ke sungai.

"Setelah mendapatkan informasi itu, kita langsung menurunkan tim untuk melakukan pencarian," sebut Sariman, Selasa (24/3/2020).

Ia mengatakan, pencarian di hari pertama tidak membuahkan hasil. Namun di hari kedua setelah melibatkan personel TNI dan Polri serta dibantu masyarakat, pencarian membuahkan hasil.

Korban WS ditemukan sekira 10 meter dari lokasi awal terjatuh. Dia dalam kondisi meninggal dunia.

"Korban berhasil kita temukan setelah dilakukan penyisiran sungai dengan menggunakan jangkar yang dikaitkan dengan tali. Penemuannya sekitar pukul 6 sore tadi. Jenazahnya ditemukan di bagian kanan sungai," tukasnya.

Operasi pencarian satu korban hilang, kata Sariaman, masih dilakukan. Sementara jenazah korban yang sudah ditemukan telah diserahkan kepada pihak keluarga.

"Jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka. Ini kita masih mencari satu korban lainnya," pungkasnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini