Satu Karyawan Freeport Meninggal Dunia Ditembak KKB Papua

Muhamad Rizky, Okezone · Selasa 31 Maret 2020 14:56 WIB
https: img.okezone.com content 2020 03 31 340 2191817 satu-karyawan-freeport-meninggal-dunia-ditembak-kkb-papua-SpMVTfUr1F.jpg Karo Penmas Divisi Humas Polri Brigjen Argo Yuwono (Foto: Okezone)

JAKARTA - Sebanyak tiga orang karyawan PT Freeport ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua. Satu karyawan dinyatakan meninggal dunia dalam kejadian tersebut.

Karo Penmas Divisi Humas Mabes Polri Brigjen Argo Yuwono mengatakan, penembakan terhadap tiga orang karyawan PT Freeport tersebut terjadi di Kuala Kencana, Kabupaten Mimika pada Senin 30 Maret 2020 sekira pukul 13.50 WIT.

"Kejadian tersebut mengakibatkan 1 korban meninggal dunia atas nama Graeme Thomas Wael (WNA) (57)," kata Argo dalam siaran langsung, Selasa (31/3/2020).

ilustrasi foto: ist 

Sementara dua karyawan lain yang turut menjadi korban adalah Jibril Ma Bahar (49) dan Ucok Simanungkalit (52). Keduanya mengalami sejumlah luka akibat tembakan.

"Jibril Ma Bahar (49) luka akibat terkena tembakan pada perut dan paha bagian kanan dan Ucok Simanungkalit (52) luka pada siku kanan dan punggung belakang," tuturnya.

Argo mengatakan, penembakan itu dilakukan oleh KKB kelompok Joni Botak. Saat ini, petugas gabungan dari TNI-Polri kini masih melakukan pengejaran kedalam hutan di Kuala Kencana.

"Gabungan TNI-Polri masih mengejar Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Joni Botak," ungkapnya.

Adapun para korban sudah dievakuasi ke Klinik Kuala Kencana untuk dilakukan penanganan medis. Polisi bekerjasama dengan TNI juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini