Polisi Selidiki Bentrok Warga di Sentani Sebabkan 8 Rumah Dibakar

Chanry Andrew S, iNews.id · Minggu 19 April 2020 21:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 19 340 2201672 polisi-selidiki-bentrok-warga-di-sentani-sebabkan-8-rumah-dibakar-rfbzlVRZ3C.jpg Polisi dan TNI berjaga-jaga pascabentrok warga di Sentani (foto: Chanry/Okezone)

SENTANI - Kepolisian Polres Jayapura masih menyelidiki penyebab pertikaian antar warga dua kampung di kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (19/4/2020) sore, yang mengakibatkan belasan rumah rusak dan terbakar.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan, kasus berawal salah paham antara masyarakat Kampung Kehiran I dengan Toware Distrik Waibu Kabupaten Jayapura.

Peristiwa berawal pada Sabtu, 18 April 2020, dimana seorang warga datang ke salah satu kampung dalam kondisi mabuk miras dan melakukan pengerusakan rumah seorang warga di kampung tersebut.

"Pemuda inisial NT sedang dalam pengaruhi minuman keras datang ke Kampung Kehiran I kemudian melakukan pengerusakan rumah salah satu warga."jelas Kamal.

 rumah di bakar

Bukan hannya merusak rumah, NT juga melakukan pemukulan terhadap Kepala Suku Kehiran I, Ondoafi. Melihat kepala sukunya diperlakukan tidak baik, warga tidak terima dan melakukan aksi balas dendam menyerang warga Kampung Toware. Mereka datang menggunakan berbagai senjata tajam hingga panah.

Orang yang mereka cari yakni NT berhasil ditemukan dan menjadi bulan-bulanan warga, dan mengakibatnya NT mengalami luka cukup parah di bagian kepala. Bukan hanya itu, warga semakin beringas dan melakukan aksi bakar rumah warga Kampung Toware.

Laporan dari Polres Jayapura akibat pertikaian tersebut, sekira 8 unit rumah hangus terbakar dan 10 rumah rusak ringan dan parah.

Pascainsiden, aparat kepolisian masih melakukan penjagaan di kedua kampung. Kapolres telah berkoordinsi dengan tokoh dari kedua kampung untuk segara melakukan penyelidikan dan penyidikan. Kasus ini telah ditangani oleh Polres Jayapura.

(amr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini