Diduga Minum Racun, Seorang Pria Tewas dengan Mulut Berbusa

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Selasa 28 April 2020 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 04 28 340 2206172 diduga-minum-racun-seorang-pria-tewas-dengan-mulut-berbusa-Mdr9usWhmp.jpg Petugas mengevakuasi jasad korban yang ditemukan tewas di rumahnya, Desa Sibuntuon Parpea, Tapanuli Utara (Foto: Ist)

TAPANULI UTARA - Lembang Sinaga (34), penduduk Desa Sibuntuon Parpea, Kecamatan Lintong Nihuta, Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas), Provinsi Sumatera Utara, ditemukan di rumahnya menggelepar dengan mulut berbusa dan akhirnya tewas setelah sempat dirawat di RSUD Doloksanggul Humbahas. 

Kasubbag Humas Polres Humbahas Bripka SB Lolo Bako menerangkan, Senin 27 April 2020, sekira pukul 09.00 WIB, Dimpos Sihombing mengetuk rumah Lembang Sinaga (korban). Korban diketahui tinggal sendirian di rumahnya.

"Dimpos Sihombing mengetuk rumah korban, namun saat itu korban tidak membuka pintu dan tidak memberikan respons apa pun. Kemudian, Dimpos Sihombing bergerak menuju pintu belakang rumah korban dan mendobrak pintu belakang hingga terbuka," ujar Bripka SB Lolo Bako kepada Okezone, Selasa (28/4/2020).

Baca Juga: Warga Jatiasih Bekasi Digegerkan Penemuan Mayat Suami-Istri

ilustrasi foto: ist

Bripka SB Lolo Bako menyebutkan, saat itu Dimpos Sihombing mendapati korban dalam posisi menggelepar serta mulut korban berbusa. Melihat kondisi korban, Dimpos Sihombing (saksi) langsung membawa korban ke Puskesmas Lintong Nihuta Humbahas.

"Lalu, oleh pihak Puskesmas merujuk korban ke RSUD Doloksanggul Humbahas. Dan pada pukul 23.00 WIB, korban meninggal dunia dan disemayamkan di rumah duka. Hasil koordinasi, pihak keluarga korban tidak bersedia dilakukan autopsi. Pihak keluarga menerima kematian korban karena bunuh diri dengan cara minum racun atau cairan pestisida. Dugaan sementara, korban frustrasi," kata Bripka SB Lolo Bako.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini