Buat Video Salat Sambil Joget, Perempuan di Lombok Diamankan Polisi

INews.id, · Rabu 06 Mei 2020 08:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 06 340 2209855 buat-video-salat-sambil-joget-perempuan-di-lombok-diamankan-polisi-lwKecorBUX.jpg Ilustrasi penangkapan terduga penista agama. (Foto: Shutterstock)

LOMBOK TENGAH – Anggota Polsek Lombok Tengah mengamankan seorang perempuan berinisial RE (19) karena diduga melakukan penistaan agama. Sebelumnya ia dilaporkan ke polisi karena membuat video salat sambil berjoget TikTok.

Dalam video tersebut, RE yang merupakan warga Kopang, Kabupaten Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat, tampak mengenakan mukena lalu berjoget dengan diiringi musik disko.

Baca juga: Viral Lecehkan Gerakan Salat, 3 Remaja asal Pangkep Digelandang Polisi 

Video itu pun langsung viral di media sosial. Banyak warganet mengecam aksi RE tersebut. Bahkan dia dilaporkan ke Polres Lombok Tengah karena diduga telah menista agama.

Menindaklanjuti laporan tersebut, jajaran Polres Lombok Tengah langsung mencari keberadaan RE. Setelah ditemukan, RE langsung dibawa petugas kepolisian.

Viral video TikTok salat sambil joget di Lombok Tengah. (Foto: Istimewa/iNews.id)

RE saat ini masih dalam pemeriksaan di Mapolres Lombok Tengah. Berdasarkan pemeriksaan, RE mengaku melakukan aksi itu awalnya hanya iseng bermain TikTok.

"Pelaku kami amankan karena dilaporkan terkait kasus dugaan penodaan atau penghinaan terhadap agama. Pelaku melakukan penghinaan dengan menggunakan pakaian salat yaitu mukena, kemudian berjoget diiringi musik disko atau clubbing. Pelaku mengaku iseng, namun iseng-isengnya tersebut berbau pidana," ujar Kasatreskrim Polres Lombok Tengah AKP Priyo Suhartono, Selasa 5 Mei 2020, dikutip dari iNews.id.

Ia menerangkan, RE bakal dikenakan Pasal 156 a KUHP dengan ancaman 5 tahun penjara. Pelaku pun sudah ditahan di Mapolres Lombok Tengah.

Baca juga: Penyobek Alquran di Medan Jadi Tersangka, Diduga Orang Suruhan Kelompok Tertentu 

Sementara RE sendiri mengaku menyesali perbuatannya dan meminta maaf atas tindakan tersebut. RE mengaku hanya iseng berjoget TikTok dengan pakaian mukena.

"Mohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia karena telah menyalahgunakan aplikasi TikTok, tapi saya tidak sengaja melakukan itu karena awalnya saya hanya iseng-iseng saja," ucapnya.

Dia menyatakan tidak ada niat menyebarkan video TikTok tersebut, apalagi untuk menghina agama Islam. Saat itu RE merekamnya untuk menghibur diri.

"Saya hanya iseng-iseng, tapi bukan untuk diviralkan. Itu untuk menghibur diri saya sendiri saja. Tidak ada niat sama sekali untuk menghina nama baik agama Islam," ujarnya.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini