4 Remaja Diduga Mabuk Berat di Lapangan, 2 di Antaranya Masih SMP

Arif Wahyu Efendi, iNews · Jum'at 08 Mei 2020 22:24 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 08 519 2211285 4-remaja-diduga-mabuk-berat-di-lapangan-2-di-antaranya-masih-smp-x8AsaBtmVG.jpg Satpol PP mengamankan 4 remaja yang mabuk di lapangan (Foto : iNews/Arif)

MADIUN – Sebanyak empat remaja di Madiun, Jawa Timur, ditemukan dalam kondisi nyaris pingsan, tepatnya di sekitar lapangan Taman, Kota Madiun Jumat petang (8/4/2020). Dari empat remaja itu, dua laki-laki dan dua perempuan. Ironisnya 3 di antara mereka masih di bawah umur dan berstatus pelajar.

Keempat remaja itu adalah AS, 19 tahun warga desa Jatisari Kecamatan Geger Kabupaten Madiun. Sedangkan tiga remaja lainnya merupakan warga Kota Madiun. Seorang remaja laki laki masih berstatus pelajar di salah satu SMK Negeri,sedangkan dua remaja perempuan lainnya pelajar SMP Negeri di Kota Madiun.

Salah seorang warga, Suwarno menuturkan awalnya para remaja itu ngelantur saat ditanya terkait aktivitasnya menjelang berbuka puasa. Apalagi satu remaja laki-laki dalam kondisi seperti pingsan dengan posisi terlentang di pinggir jalan. Sementara seorang lainya hanya duduk tak bersuara. Kondisi tak jauh berbeda juga di alami dua remaja putri yang lain.

"Hei, kowe nyapo neng kene, omahmu neng endi? (Hai Kalian lagi apa di sini, rumahmu di mana?)”, tanya Suwarno. Tak ada satupun ucapan jawaban keluar dari para remaja itu.

Kuat dugaan para remaja tersebut dalam kondisi mabuk berat. Warga sekitar kemudian menghubungi aparat terkait di tingkat kelurahan dan kecamatan. Tak berselang lama sebuah mobil ambulance Pemkot Madiun, Patroli Polsek Taman dan kendaraan operasional Satpol PP tiba di lokasi. Mereka Kemudian dievakuasi menggunakan mobil operasional Satpol PP Kota Madiun.

Baca Juga : 7 Fakta Pasar Jaga Jarak di Jateng yang Jadi Percontohan Nasional

Sunardi Nurcahyono, Kepala Satpol PP kota Madiun melalui sambungam telepon membenarkan anggotanya mengevakuasi empat remaja dari lokasi di sekitar Lapangan Taman ke Rumah Sakit Soedono Madiun.

"Iya benar tadi anggota evakuasi dua remaja putri dan dua putra dari lokasi ke Rumah Sakit. Setelah kondisinya baik dan sadar langsung kami kirim ke Dinas Sosial," jelas Sunardi. Terkait aktivitas anak anak itu pihaknya mengaku belum mengetahui.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini