Kabupaten Bener Meriah Aceh Juga Diterjang Banjir Bandang

Windy Phagta, Okezone · Kamis 14 Mei 2020 00:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 14 340 2213731 kabupaten-bener-meriah-aceh-juga-diterjang-banjir-bandang-OLy56SqWUr.jpeg Banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (Foto: Windy Phagta/Okezone)

BANDA ACEH – Selain menerjang Aceh Tengah, banjir bandang juga terjadi di Desa Mutiara Baru, Kecamatan Bukit, Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh. Peristiwa ini merusak dua unit rumah warga.

Di daerah yang bertetanggaan dengan Kabupaten Aceh Tengah ini juga dilaporkan terjadi banjir dan tanah longsor.

Kepala Pelaksana BPBA Ir Sunawardi dalam laporannya menyatakan banjir bandang di Desa Mutiara Baru, Kabupaten Bener Meriah, terjadi sekira pukul 15.00 WIB, Rabu 13 Mei 2020.

Banjir bandang di Bener Meriah, ungkap dia, akibat tingginya intensitas hujan yang turun di kawasan tersebut.

"BPBD Kabupaten Bener Meriah telah mengerahkan anggota TRC agar turun ke lapangan untuk melakukan pendataan serta menurunkan 1 unit alat berat," ujar Sunawardi.

Banjir bandang dan tanah longsor di Kabupaten Bener Meriah, Aceh. (Foto: Windy Phagta/Okezone)

Saat ini, tambah dia, TRC dan TNI-Polri dibantu masyarakat setempat membersihkan lumpur yang memasuki rumah warga.

Masyarakat diminta untuk terus waspada akan banjir susulan, mengingat dua kawasan di pergunungan Aceh tersebut, yakni Kabupaten Bener Meriah dan Aceh Tengah, masih dilanda hujan.

Lebih rinci Sunawardi mengungkapkan banjir dan tanah longsor di wilayah Kecamatan Bukit, Bener Meriah, ini menyebabkan 1 rumah rusak sedang. Lalu di Kecamatan Mesidah 1 rumah juga rusak sedang diterjang banjir.

(han)

1
1

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini