nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Warga Sipil Ditembak KKB di Kawasan PT Freeport

Muhamad Rizky, Okezone · Jum'at 22 Mei 2020 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 22 340 2217945 warga-sipil-ditembak-kkb-di-kawasan-pt-freeport-DS5aUUCoWe.jpg Ilustrasi

JAKARTA - Seorang warga sipil bernama Sakeus (35) terluka setelah diduga menjadi korban penembakan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di MP 62 atau wilayah jalan tambang PT. Freeport Indonesia, Distrik Tembagapura, Kabupaten Mimika.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol. Ahmad Musthofa Kamal mengatakan peristiwa itu terjadi pada Kamis 21 Mei 2020 sekira pukul 06.00 WIT. Saat itu petugas gabungan TNI-Polri mendengar bunyi rentetan senjata dan melaporkan ke Pos MP 60 terkait peristiwa itu pada pukul 07.40 WIT melalui telpon terkait peristiwa tersebut.

"Melaporkan bahwa ada bunyi rentetan senjata di MP 62 dan kemudian dikirimkan dokumentasi ada orang yang terkapar di bawah Pos MP 62 di atas jalan tambang," kata Ahmad kepada Okezone, Jumat (22/5/2020).

Kemudian sekira pukul 08.00 WIT personel gabungan bersama ambulans menuju ke TKP dan langsung memberikan pertolongan terhadap korban. "Korban dievakuasi ke Rumah Sakit Tembagapura," kata Ahmad.

Baca Juga : Pemprov Jatim Bagikan 43 Ventilator ke Rumah Sakit Rujukan Covid-19

Saat ini Ahmad memastikan kondisi di TKP aman dan kondusif. Petugas kepolisian juga berupaya melakukan pengejaran terhadap kelompok KKB yang melakukan penembakan tersebut.

"Personel gabungan TNI dan Polri masih melakukan pengejaran terhadap Kelompok Kriminal Bersenjata yang melakukan penembakan. Untuk situasi pasca kejadian aman dan kondusif," tandasnya

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini