nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tim Gabungan Buru KKB Penembak Tenaga Medis Covid-19 di Intan Jaya

Edy Siswanto, Okezone · Sabtu 23 Mei 2020 11:51 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 23 340 2218470 tim-gabungan-buru-kkb-penembak-tenaga-medis-covid-19-di-intan-jaya-obvVuB0FrS.jpg ilustrasi: okezone

JAYAPURA – Polres Intan Jaya melakukan identifikasi dan pengejaran terhadap para pelaku penembakan dua tenaga medis gugus tugas Covid-19 di Distrik Wandai Kabupaten Intan Jaya kemarin sore. Pengejaran juga dibantu pihak TNI Kodim setempat.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes A. M Kamal mengatakan, anggota Polres Intan Jaya setelah mendapat informasi penembakan yang menewaskan satu dari dua tenaga medis tersebut langsung menggelar koordinasi dengan Bupati dan Dandim setempat.

"Setelah berkoordinasi, hari ini Kapolres, Dandim dan Bupati informasinya sudah ke TKP dan mengevakuasi korban ke Nabire,"kata Kamal (23/5/2020).

Selain melakukan investigasi atas kejadian tersebut, pihaknya mengakui jika tim gabungan saat ini berupaya melakukan pengejaran terhadap para pelaku, meski identitasnya belum diungkap Kamal.

"Sudah diperiksa saksi-saksi disana, dan dilakukan pengejaran terhadap para pelaku. Korban kritis atas nama Alemanek Bagau msebelumnya di rawat Pastoral Wandai dan sudah dievakuasi ke Nabire,"katanya.

Sebelumnya, dua tenaga media gugus tugas Covid-19 Kabupaten Intan Jaya ditembak dan dianiaya Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) di wilayah Distrik Wandai kemarin sore.

Keduanya adalah Alamek Bagau dan Eunico Somou tenaga medis gugus tugas Covid-19 Intan Jaya yang akan melakukan sosialisasi dab distribusi obat di wilayah itu. Informasi peristiwa tersebut disampaikan pihak Pastoral Wandai yang mengevakuasi kedua korban.

(fmi)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini