Mandi di Bendungan Talago, Bocah 10 Tahun Tewas Tenggelam

Rus Akbar, Okezone · Rabu 27 Mei 2020 21:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 340 2220528 mandi-di-bendungan-talago-bocah-10-tahun-tewas-tenggelam-Flu8dUZV7z.jpg Bendungan Talago lokasi Fajri tenggelam (foto: istimewa)

AGAM - Muhammad Fajri (10) warga Banto Laweh, Kota Bukittinggi ditemukan tewas setelah tenggelam di Bendungan Talago, Dusun Kayu Nan Rimbun, Jorong Gajah Mati Nagari Lawang, Kecamatan Matur, Kabupaten Agam, Sumatera Barat sekira pukul 11.30 WIB.

Petugas Pusdalops, Kabupaten Agam, Lukman Syahputra menuturkan, awal kejadian berawal ketika korban Fajri mandi bersama kakaknya Chelsi (12) di bendungan Talago Dusun Kayu Nan Rimbun.

“Karena korban tidak bisa berenang, akhirnya korban langsung tenggelam, si kakak panik dan memberitahukan ke bibi,” kata Lukman, Rabu (27/5/2020).

Kemudian lanjut Lukman, Bibi korban yang mendapat kabar dari keponakanya Chelsi, langsung memberitahu ke warga setempat untuk menolong korban.

“Setelah dilakukan pencarian korban berhasil ditemukan pada pukul 11.30 WIB. Saat itu korban sudah meninggal dunia,” ujarnya.

Kemudian BPBD Kabupaten Agam berkoodinasi dengan Bhabinkantibmas, Pemerintah Kecamatan, Nagari, Kelompok Siaga Bencana dan warga melakukan pendataan dan penanganan.

“Setelah dilakukan evakuasi korban dibawa ke puskesmas dan ke rumah duka untuk disemayamkan,” tutupnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini