PPDB Jalur Zonasi Kota Malang Diperpanjang hingga 5 Juni

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 03 Juni 2020 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 03 519 2223735 ppdb-jalur-zonasi-kota-malang-diperpanjang-hingga-5-juni-FFHyY16e2J.jpg Orangtua siswa memprotes gangguan PPDB online di Dinas Pendidikan Kota Malang (Okezone.com/Avirista)

MALANG – Pemerintah Kota Malang memperpanjang waktu Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) jalur zonasi hingga 5 Juni 2020, karena sempat ada gangguan pada sistem pendaftaran online yang membuat para orangtua siswa ramai-ramai protes ke Dinas Pendidikan, Selasa 2 Juni kemarin.

Wali Kota Malang Sutiaji mengatakan, sebelumnya PPDB jalur zonasi dibuka hanya sampai 4 Juni 2020. “Nanti ditambah harinya, ditambah hari berikutnya," katanya saat ditemui di Balai Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (376/2020).

PPDB Kota Malang terdiri dari empat jalur. Pertama jalur afirmasi untuk keluarga kurang mampu, kemudian jalur prestasi, jalur perpindahan orang tua, dan jalur zonasi.

Baca juga: Komplain PPDB Online, Puluhan Warga Serbu Disdik Abaikan Protokol Kesehatan

PPDB jalur zonasi diperpanjang hingga 5 Juni untuk memberikan kesempatan bagi masyarakat yang belum menyelesaikan pendaftaran pada sistem online.

 ilustrasi

Sutiaji meminta orangtua atau wali murid yang rumahnya dekat dengan sekolah tidak khawatir meski tak bisa mendaftar pada hari pertama, karena siswa terdekat tetap jadi prioritas.

"Nanti yang rumahnya jauh akan tereleminasi dengan sendirinya karena siswa yang lebih dekat akan menjadi prioritas," ucap pria kelahiran Lamongan ini.

Sutiaji meminta maaf atas adanya gangguan teknis pada sistem PPDB online. Dia berjanji terus berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan agar memperbaikinya.

"Atas nama Pemkot Malang saya mohon maaf di luar kemampuan kita. Solusinya, silahkan kembali ke sekolah masing-masing, ada komplain apapun para wali murid bisa langsung ke sekolah; jadi tidak perlu berjubel di sini," pungkasnya.

(sal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini