Asyik Panen, Petani Karet Diterkam Harimau

Banda Haruddin Tanjung, Okezone · Kamis 04 Juni 2020 17:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 04 340 2224618 asyik-panen-petani-karet-diterkam-harimau-tQWLfco7et.jpg Petani karet diterkam harimau. Foto: BBKSDA

PEKANBARU - Seorang petani bernama Sofian warga Kabupaten Bengkalis, Riau, diserang harimau (Panthera tigris sumatrae). Peristiwa ini terjadi saat korban sedang memanen karet.

Beruntung nyawa pria berusia 50 tahun ini masih selamat setelah memanjat pohon dan ditolong temannya. Namun korban mengalami sejumlah luka cakaran dari si raja hutan tersebut.

"Tim sudah kita terjunkan ke lokasi," kata Kepala Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BBKSDA) Riau, Suharyono, menyikapi peristiwa ini, Kamis (4/6/2020).

Keterangan saksi, bahwa pada pagi tadi sekitar pukul 07.00 WIB korban memanen karet miliknya yang berada di Desa Sepahat, Kecamatan Bandar Laksamana, Bengkalis. Saat asyik memanen tiba-tiba Sofian melihat harimau dewasa mendatanginya.

Karena ketakutan diapun langsung memanjat pohon. Harimau yang mengintainya mengejar dan berusaha menerkam. Walau berhasil memanjat pohon, harimau tetap berusaha menyerang korban.

Baca Juga: Diadang 3 Harimau, Warga Solok Panjat Pohon dan Lari ke Pondok 

"Harimau itu berhasil mencakar korban. Sofian mengalami luka di bagian lutut dan bawah lutut," tutur Surhayono.

Karena harimau terus berusaha menerkamnya, Sofian pun berteriak minta tolong. Beruntung teriakan didengar temannya. Setelah temannya datang, harimau pun menjauh. "Saat ini korban sudah dirujuk ke rumah sakit di Kota Dumai," pungkas Surhayono.

 

(abp)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini