Petugas Lapas Banceuy Gagalkan Penyelundupan Ganja yang Dipesan Napi

Agregasi Sindonews.com, · Selasa 09 Juni 2020 14:47 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 525 2226915 petugas-lapas-banceuy-gagalkan-penyelundupan-ganja-yang-dipesan-napi-PS1DOiVMO5.jpg Foto Ilustrasi Okezone

BANDUNG - Petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas 2A Banceuy, Jalan Soekarno-Hatta, Kota Bandung menggagalkan upaya penyelundupan narkoba ke dalam lapas dengan cara dilempar dari tembok samping.

Kali ini, petugas menganggalkan penyelundupan belasan gram ganja dibungkus kertas dan dikemas plastik klip. Beruntung aksi pelemparan itu diketahui petugas sehingga ganja yang diduga dipesan oleh warga binaan atau narapidana belum sempat digunakan.

Kepala Pengamanan Lapas Banceuy Eris Ramdan mengatakan, ganja belasan gram itu ditemukan saat petugas jaga pos menara satu sedang melakukan penjagaan. Petugas melihat bungkusan mencurigakan di aliran pembuangan dalam lapas.

"Benda mencurigakan tersebut dibungkus kertas putih, tergeletak di aliran pembuangan air antara pos menara atas satu dan dua," kata Eris Ramdan dalam keterangan tertulisnya, seperti dikutip dari Sindonews, Selasa (9/6/2020).

 Ganja

Eris mengemukakan, diduga barang tersebut diselundupkan dengan cara dilempar. Seusai penemuan tersebut, petugas langsung melaporkan ke pimpinan.

"Petugas pos menara kemudian melaporkan kejadian pelemparan barang itu ke komandan jaga. Saat dibuka ternyata isinya ganja," kata Eris.

Dari hasil penghitungan, ganja sebesar 15,60 gram. Selain ganja, ditemukan juga satu bungkus papir atau kertas untuk melinting tembakau.

"Setelah barang bukti diamankan, kami langsung berkoordinasi dengan BNN Kota Bandung untuk diproses lebih lanjut," pungkasnya.

 

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini