Pemabuk Ini Resmi Jadi Tersangka Pembakar Mobil Via Vallen

Avirista Midaada, Okezone · Rabu 01 Juli 2020 13:22 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 519 2239404 pemabuk-ini-resmi-jadi-tersangka-pembakar-mobil-via-vallen-AvegeycuKn.jpg Foto Ilustrasi shutterstock

SIDOARJO - Terduga pelaku pembakar mobil Via Vallen, Pije (41) resmi ditingkatkan statusnya menjadi tersangka, dan dilakukan penahanan di Polresta Sidoarjo.

"Statusnya sudah menjadi tersangka," ungkap Kapolresta Sidoarjo, Kombes Sumardji kepada wartawab, Rabu (1/7/2020).

Bahkan Sumardji menegaskan, Pije yang beralamatkan di Medan ini telah ditahan petugas kepolisian. "Ya sudah kami tahan," imbuhnya.

 Baca juga: Polisi Sita Jenglot & Bambu Kuning dari Terduga Pembakar Mobil Via Vallen 

Sumardji mengungkapkan, bila penetapan tersangka kepada Pije ini telah melalui rangkaian penyelidikan dan penyidikan. Kepolisian sendiri berhasil melakukan interogasi terhadap pelaku, sesaat setelah pengaruh minuman keras yang sebelumnya dikonsumsi, mulai berkurang.

"Pelaku kemarin belum bisa memberikan keterangan yang jelas. Diduga masih terpengaruh dengan miras," kata Sumardji.

 Baca juga: 10 Fakta Pembakaran Mobil Mewah Pedangdut Via Vallen

Pihaknya sendiri telah memeriksa sejumlah saksi mata dari warga sekitar, termasuk dari Via Vallen dan keluarganya. Selain itu polisi juga memeriksa rekaman kamera CCTV yang ada di sekitar lokasi kejadian.

Sebagai informasi mobil Toyota Alphard dengan bernomor polisi W 1 W milik pedangdut Via Vallen yang terparkir di rumahnya Desa Kalitengah RT 2 RW 3, Kecamatan Tanggulangin, Kabupaten Sidoarjo, terbakar pada Selasa dini hari 30 Juni 2020.

Berdasarkan keterangan warga dan kamera CCTV di sekitar lokasi diduga mobil dibakar oleh seseorang yang sempat tampak melintas sekitar mobil.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini