Pesan Kapolri Idam Idham Azis kepada 293 Lulusan Akpol Semarang

Taufik Budi, Okezone · Jum'at 03 Juli 2020 16:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 03 512 2240759 pesan-kapolri-idam-idham-azis-kepada-293-lulusan-akpol-semarang-eDf2ZA2JXL.jpg Kapolri Jenderal Idham Azis (kanan). Foto: Istimewa

SEMARANG - Sebanyak 293 taruna dinyatakan lulus setelah menempuh pendidikan di Akademi Kepolisian (Akpol) Semarang. Mereka mengikuti wisuda di Gedung Cendrawasih kampus tempat, pada Jumat (3/7/2020).

Ke-293 lulusan sarjana terapan kepolisian itu terdiri 244 taruna dan 49 taruni. Wisuda tersebut sekaligus menutup masa pendidikan taruna Tingkat IV Angkatan ke-51 Batalyon Adnyana Yuddhaga.

Wisuda dipimpin oleh Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis. Dia menekankan beberapa amanat kepada perwira muda. Lulusan diminta menjadi teladan bagi masyarakat dan senantiasa menjaga sinergitas dengan aparat TNI.

"Jangan berhenti belajar dan meningkatkan kapasitas diri. Terus tingkatkan pengetahuan dan pengetahuan guna mendukung pelaksanaan tugas," katanya.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Tiba-Tiba Minta Maaf, Ada Apa? 

Selain itu sebagai perwira muda diminta meningkatkan sinergitas dengan pemangku kepentingan lainnya. Termasuk menjaga citra Polri ketika terjun ke tengah masyarakat.

"Terakhir, patuhi seluruh ketentuan dan norma yang berlaku. Jadilah teladan bagi masyarakat serta hindari perbuatan yang dapat merusak kehormatan pribadi, keluarga dan institusi Polri," tegasnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini