Maling Ini Mengaku Tak Sadar Curi Motor Usai Tenggak 20 Sachet Obat Batuk

Kuntadi, Koran SI · Jum'at 10 Juli 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 10 510 2244490 maling-ini-mengaku-tak-sadar-curi-motor-usai-tenggak-20-sachet-obat-batuk-Egdwgt4nmT.jpg Ilustrasi

KULONPROGO - Seorang residivis kasus pencurian, KA alias Wayan (29) warga Kecamatan Wates, Kabupaten Kulonprogo, kembali berurusan dengan hukum. Dia ditangkap karena melakukan pencurian sepeda motor.

“Tersangka ini residivis, beberapa tahun lalu pernah dipidana karena mencuri,” kata Kasatreskrim Polres Kulonprogo, AKP Munarso, Jumat (10/7/2020).

Aksi pencurian ini dilakukan tersangka pada awal Juli lalu. Dia mencuri sepeda motor Suzuki Smash dengan Nopol AB 5196 YC milik Muhammad Rizky warga Giripeni, Wates. Saat itu korban baru saja pulang ke rumahnya dan memarkir sepeda motor di teras rumah dalam posisi kunci masih tertancap. Korban kemudian masuk ke dalam rumah.

Selang satu jam, korban keluar rumah dan mendapati sepeda motornya raib. Merasa kehilangan motor, korban memposting kabar kehilangan motor di media sosial. Sejumlah rekan korban merespon adanya postingan ini.

Dari postingan ini, ada yang melihat sepeda motor korban dibawa pelaku di Jalan Tentara Pelajar, Wates. Saksi cukup mengenali sepeda motor warna biru tersebut milik korban. Pelaku akhirnya ditangkap warga dan menyerahkannya kepada polisi.

“Kita pasal dengan Pasal 362 KUHP tentang pencurian, dengan ancaman 12 tahun penjara,” katanya.

Selain mengamankan tersangka, petugas juga menyita barang bukti berupa sepeda motor yang dicuri dan pakain milik pelaku.

Sementara itu pelaku mengakui perbuatannya karena kepepet masalah ekonomi. Saat beraksi dia mengaku di luar kesadarannnya. Sebelumnya dia mengkonsumsi 20 sachet obat batuk cair.

“Saya minum 20 sachet, jadinya tidak sadar mencuri,” ujarnya polos.

(kha)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini