Aksi Pencurian Kotak Amal Masjid di Jember Terekam CCTV, Polisi Amankan Pelaku

Bambang Sugiarto, iNews · Sabtu 11 Juli 2020 15:02 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 11 519 2244826 aksi-pencurian-kotak-amal-masjid-di-jember-terekam-cctv-polisi-amankan-pelaku-eLZgVFhqRL.jpg

JEMBER – Seorang remaja pencuri kotak amal masjid di Balung, Jember Jawa Timur telah digelandang ke kantor polisi setelah aksinya terekam oleh CCTV, atau kamera pengawas masjid.

Dari rekaman CCTV, pelaku yang tampaknya masih remaja terlihat mengintai keberadaan kotak amal di serambu masjid, sebelum kemudian mengangkat dan membawa pergi kotak berisi uang tersebut keluar masjid. Namun, dengan bukti rekaman kamera pengawas itu, polisi tak butuh waktu lama untuk memburu dan menangkap pelaku usai menerima laporan dari takmir masjid.

Remaja Itu diidentifikasi sebagai Bagas Arifsyah, warga Kelurahan Gebang, Kecamatan Patrang, Jember.

Menurut keterangan polisi, pelaku telah terlebih dahulu melakukan survei di lokasi sebelum menjalankan aksinya.

“Modusnya pelaku sebelum melakukan pencurian melakukan survei dulu di siang hari, kemudian malamnya setelah survei pelaku merencanakan tindak kejahatan tersebut,” jelas Kapolsek Balung, AKP Miftahul Huda.

“Sampai saat ini setelah kita periksa dengan pengurus masjid dan dari pengakuan tersangka, kerugian atau hasil dari pencurian tersebut kurang lebih Rp4 juta”

Selain mengamankan pelaku, polisi juga menyita barang bukti kotak amal yang telah rusak dan satu unit sepeda motor milik pelaku sebagai sarana kejahatan.

Dari hasil pemeriksaan diketahui bahwa pelaku telah beberapa kali terlibat kriminalitas. Polisi terus melakukan pengembangan atas kemungkinan adanya komplotan para remaja lain dengan sasaran kotak amal masjid di Jember.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini