Warga Tangkap Buaya Muara di Belakang Hotel

Muhammad Rosyadi, Okezone · Senin 13 Juli 2020 13:04 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 13 340 2245499 warga-tangkap-buaya-muara-di-belakang-hotel-qrpSFaflVr.jpg Buaya yang ditangkap warga diamankan petugas (Foto : Okezone.com/M Rosyadi)

SERANG - Warga Kampung Ciparay, Desa Cinangka, Kabupaten Serang berhasil menangkap buaya muara di belakang salah satu hotel dengan alat seadanya, Senin (13/7/2020).

Kepala Resort Konservasi Wilayah III Tuwuh Rahadianto Laban mengatakan, buaya berukuran besar berusia sekitar 7 tahun itu menampakan diri ke permukaan muara sungai Cidanau, Cinangka dini hari tadi.

Saat itu, warga melihat kemunculan buaya dan warga berusaha menangkapnya. Dengan berbekal tambang dan bambu, warga secara beramai-ramai berhasil menangkap buaya agresif tersebut.

"Awalnya ada warga yang melihat buaya sedang ditepian sungai, di belakang hotel. Pas mau ditangkap, buaya juga agresif ngelawan," ujar Anto saat dihubungi Okezone.

Petugas Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Jabar Regional Serang yang menerima laporan dari warga, langsung menuju lokasi untuk mengevakuasi binatang buas tersebut.

"Memang terdapat banyak luka jeratan. Tapi kondisinya masih hidup," ujarnya.

Baca Juga : Tahun Ajaran Baru, Siswa Wajib Pakai Face Shield ketika Tatap Muka di Sekolah

Baca Juga : Buru Pembunuh Editor Metro TV, Polisi Periksa Pacar Yudi Prabowo dan 19 Saksi

Guna proses penyembuhan, petugas akan merawat buaya yang sempat meresahkan warga itu sebelum di lepas liarkan ke habitatnya.

"Mau di bawa dulu ke kantor biar lukanya sembuh. Nanti kalau di lepasliarkannya dimana nunggu arahan pimpinan," kata dia.

(aky)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini