Kebakaran Hanguskan 7 Rumah di Permukiman Padat Penduduk

Fachrizal, iNews · Senin 20 Juli 2020 00:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 608 2248887 kebakaran-hanguskan-7-rumah-di-permukiman-padat-penduduk-KMTSkv9kBc.png Kebakaran hanguskan 7 rumah di Labihanbatu (Foto : iNews)

LABUHANBATU – Sebanyak tujuh rumah di pemukiman padat penduduk Jalan Pelabuhan/, Rantau Utara, Labuhanbatu, Sumatra Utara, ludes terbakar, Minggu 19 Juli 2020, malam. Diduga, api berasal dari arus pendek listrik usaha depot air minum isi ulang.

Api dengan cepat membesar dan melahap bangunan rumah semi permanen dari material kayu/ membuat api dengan cepat merambat kebangunan lainnya//

Medan yang sempit untuk dilalui mobil pemadam kebakaran membuat petugas kesulitan memadamkan api dari jarak dekat. Tiga unit pemadam kebakaran dibantu water canon Polres Labuhanbatu, hanya bisa memadamkan api dari jarak jauh, petugas pun terpaksa menyambung selang panjang untuk bisa memadamkan api di lokasi kebakaran.

Sementara, warga yang turut berjibaku memadamkan api terpaksa merobohkan satu bangunan rumah, agar api tidak merembet ke bangunan lainnya. Api pun bisa dijinakan sekira dua jam lebih.

Menurut Kasatpol PP Labuhanbatu M Yunus, api diduga berasal dari arus pendek listrik di usaha depot air minum isi ulang.

Baca Juga : Polda Riau Bongkar Penyulingan Minyak Ilegal 46 Ton

“Ada tujuh rumah yang turut terbkar,” ujar M Yunus.

Tidak ada korban jiwa dalam perisitiwa tersebut, namun diperkirakan kerugian materil akibat kebakaran ditaksir hingga ratusan juta rupiah. Sementara warga yang rumahnya terbakar/ kini terpaksa harus menginap di rurmah ibadah tak jauh dari lokasi kebakaran.

(aky)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini