Selain Anggota DPRD Sumut, 16 Orang Diamankan Terkait Keributan di Tempat Hiburan

Wahyudi Aulia Siregar, Okezone · Senin 20 Juli 2020 21:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 20 608 2249465 selain-anggota-dprd-sumut-16-orang-diamankan-terkait-keributan-di-tempat-hiburan-Ltvm7DTrof.jpg Ilustrasi (Foto: Ist)

MEDAN - Polisi telah mengamankan sebanyak 17 orang pasca-keributan yang melibatkan seorang anggota DPRD Sumatera Utara (Sumut) beinisial KHS, di areal gedung Capital Building, Jalan Putri Hijau, Kota Medan pada Minggu 19 Juli 2020 dini hari kemarin. 

Di mana dari keributan itu, dua orang personel polisi dianiaya sejumlah orang yang baru keluar dari tempat hiburan malam yang ada di gedung tersebut. Akibatnya, kedua personel polisi tersebut mengalami luka serius.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, Kombes Pol Tatan Dirsan Atjama mengatakan, ke-17 orang yang telah diamankan itu kini masih menjalani pemeriksaan. Polisi telah melakukan tes narkoba terhadap mereka dan sebanyak 7 orang dari mereka dinyatakan positif mengonsumsi narkoba.

"Iya ada 17 orang yang kita amankan, termasuk seorang anggota DPRD Sumatera Utara. Dari 17 itu sebanyak 7 orang positif narkoba. Namun, apakah anggota DPRD Sumut tersebut masuk dalam 7 orang yang positif narkoba, nanti saya cek lagi," kata Tatan, Senin (20/7/2020).

Baca Juga: Ribut dengan Polisi di Tempat Hiburan, Anggota DPRD Sumut Diamankan

Tatan menyebutkan, kericuhan berujung pada penganiayaan itu, bermula dari masalah sepele. Namun, berkembang menjadi penganiayaan.

"Awalnya masalah senggolan, masalah sepele. Tapi kemudian berkembang seperti yang teman-teman ketahui. Anggota kita (korban) sebenarnya sudah menyebut kalau dia anggota (polisi). Tapi tetap mendapatkan perlakuan (penganiayaan) seperti itu," tukasnya.

Saat ini, kata Tatan, kasus penganiayaan itu sudah ditangani penyidik Polrestabes Medan dengan dibantu Polda Sumatera Utara

Sementara itu, Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Riko Sunarko mengatakan, pihaknya akan segera melakukan gelar perkara atas kasus tersebut. "Untuk sementara saya sampaikan insiden itu terjadi di areal parkiran Capital Building. Untuk tersangka dan yang lain-lain, nanti kita sampaikan setelah gelar perkara," tandasnya.

Baca Juga: Bentrok Warga Dua Desa di Bima, 13 Rumah Dibakar

(Ari)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini