Nenek 82 Tahun Menang Duel dengan Beruang yang Masuki Rumahnya

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 24 Juli 2020 16:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 18 2251563 nenek-82-tahun-menang-duel-dengan-beruang-yang-masuki-rumahnya-5PquyeuYEE.jpg Ilustrasi. (Foto: AFP)

HIROSHIMA – Seorang nenek berusia 82 tahun di Jepang berduel dengan seekor beruang yang memasuki halaman rumahnya dan berhasil menang dalam sebuah kejadian unik yang sulit dipercaya.

Pada 16 Juli, Rumiko Sasaki sedang menikmati jam-jam siangnya dengan menyiangi halaman belakang rumahnya di Hiroshimacho, Prefektur Hroshima, bersama suaminya. Semuanya tampak berjalan seperti biasa sampai mereka dikejutkan oleh kedatangan tamu yang tidak disangka-sangka sekira pukul 5.30 waktu setempat.

Dilaporkan Sora News, beruang itu adalah beruang hitam Asia, yang tingginya sekira 150 cm.

Uniknya, Rumiko tidak berjongkok ketakutan ketika sang suami memberitahunya mengenai kehadiran hewan itu. Beruang itu dengan cepat melompat menerjang Rumiko saat dia mendongak, mengalihkan pandangannya dari tanah.

BACA JUGA: Nelayan Duel dengan Buaya Raksasa Sepanjang 4 Meter

“Ketika saya berdiri, ada seekor beruang berdiri di sana, dan datang tepat ke arah saya, mengarah tepat ke wajah saya (dengan cakar-cakarnya),” katanya sebagaimana dilansir World of Buzz.

Rumiko Sasaki.

Meski berada di usia yang sudah uzur dan jelas tidak memiliki keahlian beladiri atau tubuh yang kuat, Rumiko menolak menyerah. Dia membela diri dari serangan mendadak beruang itu.

BACA JUGA: Nelayan Jepang 'Menaklukkan' Beruang dengan Karate

"Jadi aku berteriak ‘Aaaahhh!’ Dan melemparkannya (beruang) dari tubuhku dan mengirimnya terbang. Saya pikir saya memukulnya beberapa kali juga. Lalu dia pergi melarikan diri."

Untungnya, Rumiko hanya mengalami goresan di wajahnya yang membutuhkan beberapa jahitan.

Menurut kakek-nenek itu, melihat beruang berkeliaran di sekitar Prefektur Hiroshima bukanlah kejadian yang tidak biasa.

Antara April dan Juni 2020 telah dilaporkan 252 penampakan beruang di Prefektur Hiroshima. Setelah insiden Rumiko, klub berburu lokal telah memasang tiga kandang di hutan. Mereka juga melakukan patroli di Area tersebut.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini