Andmesh dan MNC Peduli Salurkan Bantuan APD ke RSUD di Kabupaten Rote Ndao

Tim Okezone, Okezone · Jum'at 24 Juli 2020 15:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 24 340 2251538 andmesh-dan-mnc-peduli-salurkan-bantuan-apd-ke-rsud-di-kabupaten-rote-ndao-Bw3wPzRyxh.jpg MNC Peduli salurkan bantuan ke RSUD di Kabupaten Rote Ndao

JAKARTA – Hingga Juli 2020, penyebaran Covid 19 di Indonesia masih terus meningkat, bantuan alat pelindung diri dan alat kesehatan masih sangat dibutuhkan oleh pihak rumah sakit maupun fasilitas kesehatan lainnya dalam melindungi tenaga medis dan non medis serta untuk para pasien yang membutuhkan.

Dengan adanya kebutuhan tersebut, Andmesh bersama MNC Peduli dalam programnya #AndmeshBersamaMNCLawanCorona berhasil mengumpulkan donasi sejumlah Rp100.000.000 yang digunakan untuk memberikan APD kepada Rumah Sakit di NTT yang membutuhkan. Kali ini Andmesh dan MNC Peduli menyalurkannya kepada RSUD Ba’a Kabupaten Rote Ndao.

“Jadi ide Andmesh ini disambut baik oleh MNC Peduli dan terkumpul hingga Rp100.000.000 untuk dijadikan APD dan diberikan kepada rumah sakit di NTT,” ujar Andmesh.

Bantuan diberikan langsung oleh Andmesh dan Jessica Tanoesoedibjo selaku Ketua MNC Peduli pada Jumat 24 Juli 2020 di Jakarta. Adapun bantuan yang disalurkan berupa hazmat suit non isolasi, masker bedah dan sarung tangan.

Pihak rumah sakit yang di wakili oleh dr Ozy mengapresiasi bantuan yang disalurkan oleh MNC Peduli “Terima kasih banyak atas sumbangan Andmesh dan MNC Peduli sampai mengingat kami yang jauh di ujung timur Indonesia,” jelasnya.

Baca Juga : Positif Covid-19, Wakil Wali Kota Solo: Saya Ndak Berani Cerita

Baca Juga : Satpol PP Patroli Pastikan Tidak Ada Penjual Hewan Kurban Jualan di Trotoar

Sebelumnya, bantuan alat pelindung diri juga telah disalurkan oleh Andmesh dan MNC Peduli kepada RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang.

Jessica Tanoesoedibjo mengungkapkan bahwa dalam program #staysafewithAndmesh bantuan diserahkan kepada dua rumah sakit yaitu RSUD Prof. Dr. W. Z. Johannes Kupang dan RSUD Ba’a Kabupaten Rote Ndao.

“Harapan kami agar pandemi ini cepat berlalu, tapi selama kita masih di kondisi seperti ini tentu aku ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk membantu sebisa mungkin dalam melawan covid-19,” tambahnya.

Sampai saat ini, MNC Peduli telah menyalurkan bantuan berupa alat kesehatan dan APD untuk tim medis sebagai garda terdepan menghadapi Covid 19 kepada 74 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya baik di Jakarta maupun daerah lainnya seperti Bogor, Bekasi, Karawang, Depok, Bandung, Kendal, Semarang, Surabaya, Ponorogo, Madiun, Mojokerto, Purwokerto, Makassar, Pare Pare, Kupang, Maumere, Rote Ndao, Sumba, Manokwari dan Jayapura.

Selain itu,lebih dari 19.000 paket sembako untuk masyarakat yang terdampak Covid-19 telah disalurkan. Hingga saat ini MNC Peduli juga telah menyalurkan paket makan siang kepada 88 rumah sakit, fasilitas kesehatan dan institusi lainnya.

Kegiatan ini tentunya tak lepas dari bantuan masyarakat yang telah menyumbang dalam penggalangan dana di www.mncpeduli.org. MNC Peduli terus mengajak masyarakat serta mitra korporasi untuk saling bahu membahu bekerja sama dalam melawan Covid-19 dengan berdonasi melalui situs MNC Peduli.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini