Cegah Penimbunan Sembako Jelang Idul Adha 1441 Hijriah, Kapolda Sidak ke Pasar Tradisional

Azhari Sultan, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 11:28 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 340 2253785 cegah-penimbunan-sembako-jelang-idul-adha-1441-hijriah-kapolda-ikut-sidak-ke-pasar-tradisional-HsEHOzj2XH.jpg Suasana sidak di Pasar Angsoduo Jambi. Foto: Istimewa

JAMBI - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1441 H, Satgas Pangan Provinsi Jambi melakukan sidak atau pengecekan kestabilan harga sembako di Pasar Angsoduo Jambi, Rabu (29/7/2020).

Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi bersama Gubernur Jambi Fachrori Umar ikut dalam rombongan satgas tersebut lalu blusukan ke dalam pasar tradisional itu.

Di Pasar Angsoduo, mereka berkomunikasi dengan para pedagang daging, ayam potong, sayur, serta pedagang lainnya.

Usai melakukan kegiatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Firman Shantyabudi menyampaikan, pihaknya melakukan sidak guna mencegah penimbunan barang jelang Idul Adha 1441 Hijriah.

"Jangan main-main dengan harga pada saat berdagang, apalagi menimbun barang," tegasnya di lokasi.

Baca Juga:  Sidak Pasar Mangkang, Ganjar Kecewa Kepala Pasar Bolos dan Pedagang Belum Ditata 

Selanjutnya, dia juga mengingatkan kepada para pedagang dan tengkulak agar jangan sampai melakukan penimbunan barang hanya untuk kepentingan diri sendiri.

"Masyarakat jangan takut dengan berbelanja secara berlebihan, karena hingga saat ini stok barang pokok di pasar masih cukup dan harga stabil," ucap Firman.

Sementara Gubernur Jambi Fachrori Umar mengatakan, petugas saat ini turun dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha guna mengecek harga, serta stok barang pokok di pasar.

"Kita memastikan untuk harga barang pokok tersebut stabil dan cukup untuk kebutuhan masyarakat," tuturnya.

Baca Juga:  Seberat Hampir 1 Ton, Ini Sapi Kurban Jokowi untuk Warga Jayapura

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini