Anak Memanggil-manggil Bapak di Sungai, Namun Ternyata Sudah Tewas Tenggelam

Robert Fernando H Siregar, Okezone · Rabu 29 Juli 2020 11:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 29 608 2253770 anak-memanggil-manggil-bapak-di-sungai-namun-ternyata-sudah-tewas-tenggelam-CXHSe8lZvf.jpg Pemancing tewas tenggelam di Sungai Aek Tanjung Batu Bidang, Tapanuli Utara. Foto: Istimewa

TAPANULI UTARA - Marto Tumanggor (40), penduduk Dusun Gonting Hopo, Desa Gonting Garoga, Kecamatan Garoga, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara, ditemukan tewas tenggelam di sungai. Diketahui korban pada awalnya pergi dari rumah sejak Minggu 26 Juli 2020 pagi untuk memancing.

Kepala Sub Bagian Humas Polres Taput Aiptu Walpon Baringbing menerangkan, korban memang sering memancing ikan di sungai Aek Tanjung Batu Bidang yang berada di Kecamatan Garoga.

Nah, pada Minggu 26 Juli 2020 sekira Pukul 09.30 WIB, korban pergi seorang diri memancing ke sungai tersebut. Namun hngga Pukul 18.30 WIB ia belum pulang.

Baca Juga:  Kapal Nelayan Terbalik di Pulau Pisang Padang, 9 Selamat dan 4 Hilang

"Korban tidak kunjung pulang, istri korban Redor Boru Manik menyuruh anaknya untuk melihat korban ke lokasi biasa tempat korban memancing ikan. Anaknya berangkat ke lokasi untuk melihat bapaknya, dan di lokasi pemancingan tidak menemukannya bapaknya," ujar Walpon Baringbing kepada Okezone pada Selasa 28 Juli 2020.

Sang bapal kemudian memanggil-manggil bapaknya, tetapi tidak ada sahutan. Lalu anak itupun kembali ke rumah dan memberitahu ibunya.

"Istri korban mendapat laporan dari anaknya bahwa tidak ditemukan bapaknya di lokasi pemancingan, lalu istri korban memberitahukan kepada tetangganya untuk ikut mencari korban ke sungai. Secara bersama-sama dengan warga, malam itu pun korban dicari bersama-sama di sungai, namun tidak ditemukan," ucao Walpon Baringbing.

Keesokan harinya, Senin 27 Juli 2020, petugas dari Unsur Pimpinan Kecamatan (Uspika) Garoga bersama masyarakat melakukan pencarian, namun tidak ditemukan juga.

Pencarian dilanjutkan pada Selasa 28 Juli 2020 pagi, sekira pukul 7.00 WIB korban ditemukan tewas tenggelam, di kedalaman 50 meter.

Baca Juga: Bocah Tenggelam saat Berenang di Ancol

"Hasil penyelidikan kita, diduga korban tergelincir dari pinggir sungai dan tercebur ke sungai. Karena korban sendirian, sehingga tidak ada yang menolong hingga meninggal. Jasad korban dievakuasi dari dalam sungai dan jasad korban diserahkan kepada keluarga," pungkas Walpon Baringbing.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini