Tiga Pekan Terinfeksi Covid-19, Presiden Brasil Klaim Ada Jamur di Paru-Parunya

Rahman Asmardika, Okezone · Jum'at 31 Juli 2020 11:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 31 18 2254985 tiga-pekan-terinfeksi-covid-19-presiden-brasil-mengaku-miliki-jamur-di-paru-parunya-6RssQcEsxC.jpg Presiden Brasil Jair Bolsonaro. (Foto: Reuters)

BRASILIA - Presiden Brasil Jair Bolsonaro pada Kamis (30/7/2020) mengatakan bahwa dia mengonsumsi antibiotik untuk merawat infeksi yang membuatnya merasa lemah. Dalam sebuah siaran video, Bolsonaro mengatakan bahwa dia memiliki “jamur” di paru-parunya setelah menjalani isolasi selama berminggu-minggu karena terinfeksi virus corona.

“Saya baru saja melakukan tes darah. Saya merasa agak lemah kemarin. Mereka menemukan sedikit infeksi juga. Sekarang saya menggunakan antibiotik," kata Bolsonaro dalam streaming yang disiarkan langsung itu sebagaimana dilansir Reuters. Dia tidak menjelaskan secara detail mengenai infeksi yang dideritanya.

BACA JUGA: Berulang Kali Remehkan Virus Corona, Presiden Brazil Positif Covid-19

“Setelah 20 hari di dalam ruangan, saya punya masalah lain. Saya memiliki jamur di paru-paru saya,” katanya, merujuk hampir tiga minggu yang dihabiskannya di kediaman resmi presiden. Bolsonaro dinyatakan resmi mengidap virus corona pada 7 Juli, dan baru dites negatif pada Sabtu pekan lalu.

BACA JUGA: Diuji Ulang, Presiden Brasil Kembali Dikonfirmasi Positif Covid-19

Istrinya, Michelle Bolsonaro, dinyatakan positif Covid-19 pada Kamis, menurut pernyataan dari istana kepresidenan. Menteri Sains dan Teknologi Marcos Pontes juga mengatakan ia telah dites positif untuk virus tersebut, menjadikannya menteri kabinet Brasil kelima yang didiagnosis secara publik.

Bolsonaro mengatakan dia akan melanjutkan kunjungannya ke Negara Bagian Rio Grande do Sul selatan pada Jumat.

(dka)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini