Jalinbar Tanggamus Terputus Akibat Banjir, Polisi Alihkan Pengendara ke Jalur Alternatif

Agregasi Sindonews.com, · Rabu 05 Agustus 2020 08:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 340 2257118 jalinbar-tanggamus-terputus-akibat-banjir-polisi-alihkan-pengendara-ke-jalur-alternatif-wZyS7WhTSd.jpg Ilustrasi. Foto: Okezone

TANGGAMUS – Sejumlah titik di ruas Jalan Lintas Barat (Jalinbar) ruas Kecamatan Semaka, Tanggamus, Lampung, tak bisa dilalui alias terputus karena terkena banjir dan material longsor.

Pantauan di lokasi, personel Satlantas dipimpin Kasat Lantas Iptu Rudi melakukan pengaturan dan imbauan kepada pengguna jalan supaya beralih ke jalan alternatif.

"Kami terjunkan personel gabungan untuk melakukan pengaturan dan imbauan serta membantu masyarakat membersihkan material longsor," ujarnya.

Rudi mengimbau pengendara mobil kecil dan motor melewati jalan alternatif yaitu jalur Pekon Banjarsari, Kecamatan Wonosobo, hingga menembus ke Pekon Sedayu.

"Sedangkan untuk kendaraan besar diimbau untuk menunggu di kantong-kantong parkir, sampai jalan terbuka atau melewati jalan lintas sumatera lainnya," tuturnya.

Baca Juga: Banjir dan Longsor Putus Akses Jalan Lintas Barat Tanggamus 

Untuk di ketahui terdapat satu titik di Jalinbar Simpang Pekon Sedayu yang terkena material krokos dan tanah, yang meluap dari tanggul. Resapan air juga menggenangi badan jalan tersebut, namun masih dapat dilalui kendaraan.

Selanjutnya, di Jalinbar Pekon Waykerap terdapat 5 titik yang terkena material krokos dan tanah. Timbunan material itu rata-rata setinggi 1 meter.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini