Banjir Kembali Terjang Luwu Utara, Jalan Trans Sulawesi Terendam 80 Cm

Nasruddin, iNews · Rabu 05 Agustus 2020 16:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 05 609 2257475 banjir-kembali-terjang-luwu-utara-jalan-trans-sulawesi-terendam-80-cm-EoNGrrhKPx.jpg Banjir kembali terjang Masamba, Luwu Utara. Foto: iNews

LUWU UTARA - Kota Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan, kembali berlumpur akibat diterjang banjir susulan sejak Selasa 4 Agustus 2020 sore. Sementara arus lalu lintas di Jalan Trans Sulawesi juga terpaksa dialihkan karena terendam banjir 80 cm.

Pantauan di lapangan, sejumlah titik di Kota Masamba kembali terendam banjir bercampur lumpur dan kayu pada Rabu (5/8/2020) sore. Banjir susulan tersebut terjadi akibat tingginya intensitas curah hujan sejak kemarin.

Hujan yang deras ditambah dangkalnya aluran Sungai Masamba membuat air meluap. Apalagi sungai itu tertutup material banjir bandang sejak pertengahan Juli lalu.

Untuk menghindari banjir yang lebih parah, warga di daerah itu kembali mengungsi meski sebelumnya sudah mulai kembali ke rumah.

Baca Juga: Hujan Deras, Banjir Kembali Rendam Masamba Luwu Utara

Namun karena adanya informasi akan terjadi banjir susulan yang lebih parah membuat warga terus was-was. Kekhawatiran bertambah karena hujan kerap mengguyur.

Saat ini petugas dari BPBD Luwu Utara dibantu TNI-Polri dan relawan melakukan pembersihan material yang kembali menumpuk di jalan maupun di permukiman warga.

Baca Juga: Tinjau Lokasi Banjir Luwu Utara, Pesan JK: Bersihkan Kota Masamba 

“Sekarang ini kita melakukan terutama pembersihan Jalan Trans Sulawesi yang tadi malam kembali tertimbun dengan lumpur, dan teman-teman dari TNI Polri bersama membersihkan rumah penduduk dan kantor-kantor dinas,” ujar Kabid Penanganan Darurat BPBD Luwu Utara Muhlis Baso.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini