3 Bandit Jalanan Nekat Merampok Toko Emas Dekat Markas Polisi

Taufik Budi, Okezone · Kamis 06 Agustus 2020 20:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 06 512 2258227 3-bandit-jalanan-nekat-merampok-toko-emas-dekat-markas-polisi-xJVN04CZTJ.jpg Foto: Illustrasi Shutterstock

SEMARANG – Tiga orang terduga pelaku perampokan toko emas di Blora, Jawa Tengah berhasil ditangkap. Aksi mereka terbilang nekat, karena membobol toko emas pada pagi hari dan lokasinya berdekatan dengan markas polisi.

Direktur Reserse Kriminal Umum (Dirreskrimum) Polda Jateng, Kombes Wihastono Yoga Pranoto mengatakan, ketiga pelaku ditangkap di lokasi berbeda. Ketiganya adalah SFK warga Malang Jawa Timur, ATR warga Surabaya Jawa Timur, dan MAE warga Gresik Jawa Timur.

Mereka memiliki peran berbeda yakni SFK bertindak menodongkan airsoftgun, sementara ATR mengambil perhiasan, dan MAE bertindak mengawasi situasi. Dari tangan pelaku, polisi menyita barang bukti berupa 1 buah airsoftgun, 30 biji perhiasan emas, kalung emas, dan uang Rp 33 juta.

"Para pelaku sudah kita amankan," Kata Wihastono kepada awak media, Kamis (6/8/2020).

 Penangkapan

Perampokan Toko Emas Tony Mustika itu terjadi pada Sabtu 25 Juli 2020 pukul 07.53 WIB. Lokasinya berada di Jalan Mr Iskandar Nomor 42, Blora, cukup dekat dengan Mapolsek Blora. Pelaku menodongkan senjata airsoft gun kepada karyawan dan memecah kaca etalase toko emas menggunakan sabit.

"Para pelaku mengambil 117 buah perhiasan emas berbagai model dengan berat 779,43 gram," jelas dia.

Unit Resmob Subdit 3/Jatanras Ditreskrimum Polada Jateng bergerak cepat melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap pelaku.

"Ada tiga pelaku perampokan, kita menangkap di dua tempat berbeda," tambahnya.

"Untuk hasil kejahatan seluruhnya dibawa oleh SFK, dan sebagian besar sudah dijual secara eceran kepada pedagang emas," pungkasnya.

(wal)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini