Gibran, Petuah Megawati dan Cerita Awal Blusukan Jokowi

Bramantyo, Okezone · Jum'at 07 Agustus 2020 14:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 07 512 2258470 gibran-petuah-megawati-dan-cerita-awal-blusukan-jokowi-qODVPi1Ijj.jpg Gibran Rakabuming Raka (Foto: Okezone)

SOLO - Bakal Calon Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka didampingi Ketua DPC PDIP FX Hadi Rudyatmo menemui Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar, Jakarta beberapa waktu lalu. Dalam pertemuan itu, Gibran mendapat petuah dari Megawati.

Cerita FX Rudy, Megawati meminta Gibran untuk belajar banyak dari ayahnya, Presiden Joko Widodo (Jokowi) di saat awal menapaki dunia politik. Saat itu, meski berangkat dari seorang pebisnis, Presiden Jokowi mau turun ke bawah melihat langsung kondisi kehidupan nyata masyarakat.

"Bu Mega pesan pada Mas Gibran, untuk belajar terus turun ke bawah supaya warga mengenal. Sama seperti bapaknya dulu tak ajak turun ke bawah," papar Rudy saat ditanya terkait pemanggilan dirinya bersama Gibran oleh Presiden ke-V RI tersebut, Jumat (7/8/2020).

Baca Juga:  Politik Jelang Pilkada Solo 2020 Makin Seru, Yuk Simak 

Gibran didampingi FX Rudy bertemu Megawati dan Puan (Foto: Ist

Rudy yang juga Wali Kota Solo menambahkan, banyak sekali yang dilewati saat awal memperkenalkan sosok Jokowi kepada masyarakat. Bahkan, Rudy pun masih mengingat benar sebuah kenangan di mana dirinya selalu blusukan dengan mantan patnernya yang saat ini menjadi Presiden itu menggunakan sepeda motor.

Karena semangatnya blusukan, Rudy mengenang kejadian lucu, di mana dirinya sempat meninggalkan Jokowi yang kala itu selalu bonceng di jok belakang motor.

"Bahkan, Pak Jokowi pernah tak tinggal. Tak kirain sudah bonceng di belakang, tidak tahunya belum naik (membonceng) di belakang. Itu benar pernah terjadi," ungkap Rudy sambil tertawa kala mengingat kejadian itu.

Baca Juga: Patuh Perintah Partai, FX Rudy Siap Menangkan Gibran di Pilkada Solo

Menurut Rudy, tak hanya pada Gibran, Megawati memberikan petuah. Mega pun memberikan petuah pada kader PDIP yang resmi menerima rekomendasi di Pilkada ini.

Jokowi blusukan

Mega, ungkap Rudy, berpesan hukumnya wajib untuk memenangkan pilkada serentak ini. "Bu Mega instruksinya jelas, sebagai ketua umum memiliki hak prerogratif dan hukumnya wajib untuk dimenangkan. Dan satu lagi pesan Bu Mega untuk kader, ya paling utama adalah berpihak kepada rakyat," pungkasnya.

Pada Pilkada Solo 2020, Gibran besama Teguh Prakosa telah mendapatkan rekomendasi dari PDIP untuk maju dalam kontestasi tersebut. Gibran merupakan putra sulung dari Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini