Kronologi Kecelakaan Maut di Tol Cipali Sebabkan 8 Orang Tewas

Fathnur Rohman, Okezone · Senin 10 Agustus 2020 09:59 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 10 525 2259612 kronologi-kecelakaan-maut-di-tol-cipali-sebabkan-8-orang-tewas-QoxQETPkfa.jpg Ilustrasi. (Shutterstock)

CIREBON - Kecelakaan lalu lintas melibatkan mikrobus Elf dan Toyota Rush terjadi KM 184 Tol Cipali, Cirebon, Jawa Barat, Senin (10/8/2020), sekira pukul 03.30 WIB. 

Kapolresa Cirebon, Kombes Syahduddi menjelaskan, kecelakaan bermula saat mikrobus Elf dengan nomor polisi D 7013 AN melaju di Jalan Tol Cipali dari arah Jakarta menuju Palimanan. Pengemudi yang kurang konsentrasi diduga karena mengantuk itu kemudian membuat kendaraan yang dikemudikannya oleng.

"Pengemudi Elf kurang antisipasi diduga mengantuk dan melebihi batas kecepatannya, sehingga kendaraan tidak terkendali, kemudian masuk ke median dan menyeberang ke jalur B," ujar Syahduddi.

Elf yang menyeberang lajur tersebut kemudian menabrak kendaraan lainnya yang melaju dari arah Palimanan menuju Jakarta. 

"Elf menabrak bagian depan Rush (B 2918 PKL) yang datang dari arah timur menuju ke barat. Posisi akhir Elf terbalik miring dengan roda kiri di atas menghadap ke barat di antara L-1 dan bahu luar, sedangkan Rush posisi berdiri normal diantara bahu luar dan L-1 menghadap ke utara," tuturnya.

Akibat kecelakaan tersebut, 8 orang tewas. Sebanyak 15 orang lainnya mengalami luka-luka sehingga dilarikan ke rumah sakit Mitra Plumbon.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

Sementara itu, kedua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan cukup parah.

Baca Juga : Kecelakaan Maut di Tol Cipali, 8 Orang Tewas

(erh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini