Alumni SMK Bobol Sekolah Sendiri, Alasannya Bikin Geleng-Geleng Kepala

Ismail Yugo, iNews · Rabu 12 Agustus 2020 11:33 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 12 340 2260870 alumni-smk-bobol-sekolah-sendiri-alasannya-bikin-geleng-geleng-kepala-Aj6GxPTrxd.jpg Alumni bobol sekolah sendiri. Foto: Ismail Yugo

BENGKULU - Leko Anjastra (20) yang merupakan seorang alumni, nekat membobol sekolah sendiri, yaitu suatu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Bengkulu Utara.

Warga Desa Kalai Duai, Kecamatan Arma Jaya, Kabupaten Bengkulu Utara, Provinsi Bengkulu ini, diringkus petugas bersama barang bukti satu unit laptop, Rabu (12/8/2020).

Berdasarkan catatan kepolisian, aksi pencurian dilakukan tersangka bersama Riki dan Hermoko, yang saat ini masih dalam pengejaran petugas. Ketiganya melakukan aksi pencurian pada akhir April 2020.

Dengan membobol ruang multimedia, para pelaku mengasak 8 laptop dan satu unit infocus. Atas aksinya, sekolah SMK di Bengkulu Utara ini mengalami kerugian 50 juta rupiah.

Pelaku kini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan diterjerat pakai pasal pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 7 tahun penjara.

"Kami tangkap di kediamannya, bersama satu unit laptop. Dua tersangka lainnya masih dalam pengejaran," kata Kasat Reskrim Polres Bengkulu Utara, AKP Jery A Nainggolan.

Sementara alasan Leko Anjastra membobol sekolah sendiri, bikin geleng-geleng kepala. Bagaimana tidak, ia melakukan tindak pidana tersebut hanya karena dirayu temannya yang kini sudah kabur. “Iya, dibujuk temanku biar ikutan maling," ucapnya.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini