Robert, Adik Presiden AS Donald Trump Meninggal Dunia

Agregasi VOA, · Senin 17 Agustus 2020 12:21 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 17 18 2263348 robert-adik-presiden-as-donald-trump-meninggal-dunia-pFlBBQc4dq.jpg Robert Trump memeluk Donald Trump (depan) saat saudaranya itu terpilih sebagai Presiden AS ke-45. (Foto: AFP)

WASHINGTON - Adik Presiden Amerika Serikat (AS) Donald Trump, Robert Trump, meninggal dunia di usia 71 tahun pada Sabtu malam (15/8/2020) setelah dirawat inap di New York, Kabar duka itu disampaikan Presiden Trump dalam sebuah pernyataan.

Presiden mengunjungi adiknya di sebuah rumah sakit di New York pada Jumat (14/8/2020) setelah para pejabat Gedung Putih mengatakan Robert sakit parah.

"Dengan berat hati saya sampaikan bahwa adik saya, Robert, meninggal dunia dengan damai malam ini," kata Donald Trump dalam pernyataan yang dilansir VOA. "Dia bukan hanya adik saya, dia sahabat saya. Kami akan sangat merindukannya, kita akan bertemu lagi. Kenangan tentang dirinya akan hidup dalam hati saya selamanya. Robert, saya mencintaimu. Istirahat dengan tenang."

BACA JUGA: Mengenal Kekayaan dan Kisah Keluarga Donald Trump

Adik paling bungsu dalam keluarga Trump itu sangat dekat dengan presiden yang berusia 74 tahun itu. Pada Juni lalu, Robert mengajukan gugatan hukum atas nama keluarga Trump untuk berusaha menyetop publikasi buku yang ditulis keponakan presiden, Mary.

Robert dikabarkan pernah dirawat di ICU selama beberapa hari pada Juni.

BACA JUGA: 7 Fakta Ivanka Trump, Putri Donald Trump yang Menarik Perhatian di KTT G-20

Meski sama-sama pebisnis, Robert dan Donald memiliki kepribadian yang sangat berbeda. Donald pernah menggambarkan adiknya sebagai "lebih kalem dan santai dibanding saya," dan "satu-satunya laki-laki dalam hidup saya yang saya panggil 'sayang.'"

Robert memulai karirnya dalam bidang keuangan di Wall Street tapi kemudian bergabung dalam bisnis keluarga, mengelola bisnis real estate sebagai eksekutif top dalam Trump Organization.

(dka)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini