Ibu dan Pacarnya yang Aniaya Anak Ditangkap saat Kena Tilang

Sigit Dzakwan, iNews · Senin 24 Agustus 2020 22:30 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 340 2266820 ibu-dan-pacarnya-yang-aniaya-anak-ditangkap-saat-kena-tilang-qJftvVQDDT.jpg Polisi tangkap ibu dan pacarnya yang aniaya anak di Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah (Foto: Sigit Dzakwan)

PALANGKARAYA - Pelarian terduga pelaku penganiayaan terhadap anak perempuan kecil berumur 5 tahun di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kalimantan Tengah (Kalteng) akhirnya dapat dibekuk polisi. Kedua pelaku yakni, ibu kandung dan pacarnya ditangkap anggota Satlantas Polresta Palangkaraya, Senin (24/8/2020).

Tertangkapnya kedua pelaku secara tak sengaja ini lantaran tidak mematuhi aturan lalu lintas dalam perjalanan menuju Kalimantan Selatan. "Mereka berdua saat ada penilangan tidak memakai spion dan menggunakan knalpot brong," ujar Kanit Turjawali Polresta Palangka Raya, Ipda I Made Adnyana, Senin 24 Agustus 2020.

Menurut I Made, saat menahan keduanya di pos, anggota polisi mencurigai bahwa kedua pelanggar lalu lintas itu mirip dengan pelaku penganiayaan anak kecil yang fotonya beredar ke publik sejak hari Minggu 23 Agustus 2020.

“Saat dilakukan penilangan di Pos Bundaran Besar, seorang Anggota Satlantas Briptu Anton mengenali wajah para pelaku penganiayaan seorang bocah di Sampit yang tengah viral di media,” ujar Made.

Usai diamankan, Satlantas Polresta Palangka Raya langsung berkoordinasi dengan Satreskrim Polres Kotim untuk proses lebih lanjut. “Saat ini, kami telah berkoordinasi dengan pihak Polres Kotawaringin Timur untuk menyerahkan kedua pelaku,” tuturnya.

Baca Juga: Ini Awal Mula Balita di Luwu Timur Dicekoki Miras hingga Mabuk

Dikonfirmasi terpisah, Kasatreskrim Polres Kotim, AKP Zaldy Kurniawan mengatakan, saat ini dua pelaku penganiaya anak di bawah umur sedang dalam perjalanan menuju Kotim. "Sedang dalam perjalanan dari Palangka Raya ke Kotim. Nanti akan diperiksa. Untuk rilisnya besok baru kita lakukan," ujar Zaldy.

Sebelumnya, seorang bocah perempuan usia 5 tahun dianiaya oleh ibu kandung bersama kekasihnya pada Sabtu 22 Agustus 2020. Akibat penganiayaan tersebut, bocah yang sempat terdampar di rumah salah satu warga Kotim tersebut mengalami luka di sekujur tubuh dan tangannya patah. Selain itu, ia pun ditelantarkan.

Peristiwa penganiayaan dan penelantaran terhadap anak usia 5 tahun tersebut akhirnya direspons cepat oleh warga sekitar dan LSM Lentera Kartini pada Minggu 23 Agustus. Mereka langsung membawa bocah tersebut ke RS Murdjani Sampit untuk dilakukan perawatan.

(Ari)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini