7 Pelaku Pelempar Bom Molotov ke Kantor PDIP Ditangkap

Agregasi Sindonews.com, · Senin 24 Agustus 2020 12:42 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 24 525 2266445 7-pelaku-pelembar-bom-molotov-ke-kantor-pdip-ditangkap-xKeRMDtoE1.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

BANDUNG - Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Jabar Kombes CH Patoppoi mengatakan, tujuh terduga pelaku pelemparan bom molotov ke kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor, telah ditangkap.

Penangkapan dilakukan oleh tim dari Satreskrim Polres Bogor dan Ditreskrimum Polda Jabar.

"Berdasarkan penyidikan, tujuh terduga pelaku ini tidak berkaitan dengan pelemparan bom molotov di PAC Megamendung. Untuk kasus di Megamendung, masih pendalaman," kata Kombes Pol CH Patoppoi dikutip dari Sindonews.

Saat ini, ujar Dirreskrimum, ketujuh terduga pelaku tersebut diperiksa intensif penyidik di Polres Bogor dan ditahan.

Baca Juga: Markas PDIP Dilempar Bom Molotov, Kader "Banteng" Siaga I

Sebelumnya dikabarkan aksi teror bom molotov berturut-turut menyasar kantor PDIP di Kabupaten Bogor dan Cianjur. Kasus pertama terjadi di rumah kantor PDIP di komplek rumah Wakil Ketua DPC PDIP Kabupaten Bogor Ronsefield Panjaitan pada Selasa 28 Juli 2020 pukul 02.30 WIB.

Rumah yang merangkap Kantor PAC PDIP Megamendung ini dilempar tiga bom molotov oleh tiga pelaku yang mengendarai sepeda motor. Meski begitu kantor PAC PDIP Cileungi tak terbakar. Hanya menyebabkan dinding garasi dan dinding rumah menghitam.

Kasus pelemparan bom molotov kedua terjadi pada Rabu 29 Juli 2020 sekitar pukul 02.00 WIB. Kali ini, teror bom menyasar Kantor PAC PDIP Cileungsi, Kabupaten Bogor. Sama seperti di megamendung, pelaku melemparkan tiga bom molotov ke kantor partai tersebut.

Baca Juga: Lagi, Kantor PDIP Dilempar Bom Molotov Terekam CCTV 

Peristiwa ketiga terjadi di Kantor DPC PDIP Kabupaten Cianjur pada Jumat 7 Agustus 2020 dini hari. Tiga bom molotov yang dilemparkan pelaku menyebabkan pintu depan kantor menghitam meski tak terbakar dan satu kursi ludes dilalap api.

Aksi pelemparan bom molotov yang dilakukan oknum tak dikenal di Kantor DPC PDI Perjuangan Kabupaten Cianjur, Jabar, sempat terekam kamera CCTV. Kasus ini masih dalam penyelidikan polisi.

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini