Share

Kabur dari Sel BNN, 3 Ditangkap Kembali dan 6 Diburu

Azhari Sultan, Okezone · Selasa 25 Agustus 2020 11:36 WIB
https: img.okezone.com content 2020 08 25 340 2267016 kabur-dari-sel-bnn-3-ditangkap-kembali-dan-6-diburu-1yKXzeWp9Q.jpg Ilustrasi. Foto: Shutterstock

JAMBI - Sembilan tahanan kabur dari sel Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Jambi di kawasan Kotabaru, Kota Jambi, kemarin. Setelah dilakukan pengejaran, 3 orang berhasil ditangkap kembali.

Dari tiga yang diringkus, dua di antaranya ditangkap pada hari kejadian yaitu Senin 24 Agustus 2020. Dua yang dibekuk itu yakni Piter dan Muhammad Ilyas.

Sedangkan satu lagi yang diringkus beberapa waktu lalu yaitu Tarmizi."Tim kita sudah mengamankan satu tahanan atas nama Tarmizi," ujar Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Dwi Irianto pada Selasa (25/8/2020).

Sementara enam lagi yang masih diburu terdiri dari Nazrudin, Muhammad Iqbal, Rama, Deni, Ade Chandra, dan Rudi. "Kita akan terus kejar tahanan ini, semua anggota kita sudah bergerak di lapangan," tegas Dwi.

Baca Juga:  Ini Pria Pemilik Senpi Dalang Dibalik Pelarian Tahanan BNN 

Dwi menjelaskan, tersangka atas nama Rudi Suhardak menjadi otak dari kaburnya kesembilan tahanan tersebut.

Menurutnya, Rudi merupakan tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 7 paket sabu-sabu dan sepucuk senjata api. Dia ditangkap di kawasan Pulau Pandan pada Senin 10 Agustus 2020.

Ironisnya, belum lagi pulih dari cedera luka tembak di kedua kakinya, Rudi kembali berulah. Dia nekat kabur dengan menggerakkan tahanan lainnya untuk bersama melarikan diri.

Baca Juga: Bobol Genteng, 9 Tahanan BNN Kabur

(abp)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini